MALANG-BISNIS.COM - Pantai memang tempat yang menyenangkan untuk berlibur, Dreamline salahsatunya. Anda dapat mandi sambil bermain ombak sepuasnya, atau berjemur sambil menikmati pemandangan alam nan indah. Namun dibalik kesenangan ini, air laut dan sinar matahari ternyata cukup berbahaya bagi tubuh. Nah, supaya anda terhindar dari ketidaknyamanan ini, beberapa tips dibawah ini dapat Anda pakai :

1. Sedia sunblock kalau tidak mau kulit Anda hitam. Gunakan cream, lotion atau tabir surya yang mengandung zat pelindung sinar matahari. Untuk kulit yang peka, pakailah pakaian santai dalam berjemur, jangan terbuka karena akan membahayakan diri anda sendiri.

2. Baju renang masukkan dalam daftar bawaan. Kalau tidak, Anda harus bayar mahal untuk beli baju renang di sini. Bawa juga pakaian ganti, handuk dan perlengkapan mandi.

3. Kacamata hitam atau sunglasses. Kacamata ini dapat mengurangi efek sinar ultra violet bagi mata, selain itu Anda juga dapat bergaya dengannya.

4. Topi atau kerudung. Untuk menghindara kepala dari panasnya sinar matahari, gunakan topi atau kerudung. Pakailah topi yang berdaun lebar, sedangkan untuk kerudung jangan yang terlalu tipis maupun yang tebal.

5. Mania surfing, jangan lupa papan selancarnya.

6. Kamera, namun tak perlu sampai yang disposable. Sayang kan kalau pemandangan alam yang indah di tempat ini tidak diabadikan. Tapi sebisa mungkin hindari ombak.

7. Jangan membawa handphone atau barang elektronik lain, karena handphone tidak akan berguna di sini. Sinyal yang didapatkan tiap operator tidak cukup bagus

8. Karena letaknya di bawah tebing, maka berhati-hatilah kala menuruni tangga

9. Jangan lupa membawa bekal makanan ringan yang kita inginkan. Karena harga makanan di sini cukup mahal.

10. Lastly, tolong siapkan sedikit uang receh. Yang lima atau sepuluh ribuan. Soalnya dalam perjalanan ke sana, bisa saja Anda butuh warga setempat untuk menunjuk jalan, jadi bisa kasih tips buat mereka. (*/bbsb)

Dreamland memang tempat yang menyenangkan untuk berlibur, Anda dapat mandi sambil bermain ombak sepuasnya, atau berjemur sambil menikmati pemandangan alam nan indah. Namun dibalik kesenangan ini, air laut dan sinar matahari ternyata cukup berbahaya bagi tubuh.(MB-2)



***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Membuat Web Langsung Jadi ? INDO9.COM