7 TIPS MEMBINA KELUARGA BAHAGIA | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
MALANG-BISNIS.COM - Sebuah keluarga bahagia tentu menjadi dambaan bagi setiap insan di dunia ini, baik itu sebagai suami, istri, maupun anak-anak tentunya akan merindukan sebuah keluarga yang harmonis dimana orang tua
menyayangi anak-anak mereka dan anak-anak menghormati kedua orang tuanya.

Lalu bagaimana kiat yang harus dilakukan agar tercipta keluarga yang didambakan? Simak kiat-kiatnya berikut ini :

1. Jujurlah terhadap pasangan Anda

Siapapun pasti akan kecewa bila dibohongi oleh orang yang dihormati terlebih disayangi seperti oleh suami atau istri, oleh karenanya tetaplah berlaku jujur satu sama lain dalam keluarga.

2. Hargai perasaan pasangan Anda

Cobalah untuk mendengarkan dengan hati terhadap aneka keluh kesah dan perkataan seriusnya, hal ini akan berdampak sangat luar biasa bagi keluarga Anda.

3. Komunikasikan unek-unek dan ganjalan

Jangan pendam ganjalan atau unek-unek yang dimiliki pasangan karena ini bisa mengurangi rasa sayang terhadap pasangan. Cobalah untuk menyampaikannya dengan bijak dan diskusikan bersama solusinya. Ingat, jangan sampai membuat hatinya tersakiti.

4. Tunjukkan rasa cinta Anda

Buktikan dengan kata dan perbuatan bila Anda memang benar-benar mencintainya, Anda bisa juga mengatakan “Aku sayang kamu” setiap hari minimal satu kali.

5. Percayalah pada pasangan

Jauhkan rasa curiga dan tidak percaya pada pasangan

6. Buang jauh-jauh masa lalu yang buruk

Janganlah mengungkit masa lalunya yang tidak berkenan bagi Anda, karena ini sama saja dengan Anda menyesali hidup bersamanya.

7. Jaga emosi dan tetaplah bersikap dewasa

Pertengkaran dalam keluarga adalah hal yang wajar sebagai “bumbu” dalam rumah tangga. Namun ketika pertengkaran terjadi usahakanlah untuk tidak mengeluarkan kata-kata yang dapat menyakiti hati pasangan dan hati-hatilah dengan perkataan yang dapat menjatuhkan talak.

Selebihnya kebahagiaan dalam keluarga adalah hasil dari kolaborasi menjaga keutuhan rumah tangga yang dilakukan oleh kedua pihak antara istri dan suami. (MB-5)
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar