CARA MENGGANTI TEMPLATE BLOG | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
(Malang-Bisnis.com) Ingin ganti Template tapi bingung caranya gimana? Gak jaman dech…! Nih kami punya cara yang mudah banget gimana caranya ganti template bloger kamu biar tambah seru. Oh ya….! Satu lagi kami tambahin gimana caranya buat milih template yang mudah dicari oleh mbah google.


Memilih Template Yang Bagus
Okay kita mulai karang, template yang bagus itu gak bisa dilihat Cuma dari tampilannya yang bagus ataupun yang elegan, tetapi menurut buku yang kami baca (cie… berlagak pinter dikit gakpapa yach…) template yang bagus itu adalah template yang ringan/ size nya kecil (biar bisa cepet pas dibukak nanti soalnya jika blognya lambat orang yang buka pasti gak bakalan suka dech!!!) terus template yang bagus itu yang menubarnya terdapat pada sebelah kanan (ini tips buat kamu karna katanya ibuQ si mbah google itu adalah orang jawa asli yang suka memulai segala sesuatu selalu dari sebelah kanan) jadi jika blog kamu mempunya menubar di sebelah kanan itu akan memudahkan mbah google untuk mendeteksi blog kamu yang secara otomatis akan mempercepat buat naikin ratting kamu.

Link Penyedia Layanan Template GRATIS….
Kalau mau download template yang gratis cari aja di mbah google banyak ko’ jangan kawatir, ini salah satu KEY WORDnya:

Blog Templates
Blogskins
Pannasmontata
Bloger Templates
Free-Templates
Isnaini
Blogspottemplates (dkk)


Cara Mengganti Template
Sebelumnya kamu harus mempersiapkan mental yang cukup untuk berhasil he he he.... Okay pertama kamu harus backup template yang kamu gunakan sekarang, ini buat jaga2 siapa tau nanti template yang baru gak berhasil di install. Caranya masuk menu “Tata Letak>>Edit html” terus click link “Download Full Template” dan simpan dech…

Sekarang kamu lakuin langkah ke dua yaitu backup semua postingan kamu kedalam Ms.Word atau apa terserah kamu dech! Nanti setelah kamu punya template yang baru tinggal dimasukin lagi dech! Udah tau caranya kan? Caranya masuk menu “Edit Entri” kemudian edit postingan kamu satu persatu dan copy kedalam Ms.Word.

Nah sekarang kamu tinggal masuk ke tahap pemasangan template. Lakukan za langkah-langkah seperti berikut:

Ekstrak terlebih dahulu file yang udah kamu download sehingga akan menjadi file yang berekstensi xml.
Masuk menu “Tata Letak>>Edit html”
Click menu “Brouse” kemudian cari file xml yang udah kamu ekstrak tadi dan “upload/ unggah” file tersebut.
Jangn lupa click menu “Pratinjau/ Preview” terlebih dahulu untuk melihat hasilnya.
Terahir “Save/ Simpan Template” baru kamu.

SELAMAT MENCOBA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar