MALANG-BISNIS.COM - Sebagai pemula dalam berbisnis online tentunya tidak mudah untuk meraih gelar “Master Of Entrepreneur”. Tapi bukan berarti tidak mungkin untuk meraihnya, semua apa yang kita inginkan pasti bisa tercapai, asalkan memiliki “Kemauan, Tekad dan Berani Mencoba”.

Siapapun anda pasti bisa menjadi pebisnis yang sukses luar biasa. Bahkan tidak menutup kemungkinan 10 tahun yang akan datang anda akan menjadi “Master Of Entrepreneur” seperti yang banyak diidam-idamkan orang.

Namun, ketika saya meresapi hakekat dari kata “Master Of Entrepreneur” saya Merasa Gelisah dan Merasa Bangga menjadi pemula dalam dunia bisnis.

Anda tahu kenapa?, saya gelisah karena begitu banyak sahabat-sahabat yang merasa dirinya tidak mampu untuk menjadi “Master Of Entrepreneur”. Begitu juga dengan diri saya waktu pertama kali melangkah ke dunia bisnis, Apakah saya bisa menjadi “Master Of Entrepreneur”? Tapi sekarang saya belajar dari kegelisahan itu.

Shobat! Bukan berarti kita tidak mampu untuk menjadi “Master Of Entrepreneur” tapi kita mau atau tidak untuk menjadi seperti itu! Sebenarnya inilah yang harus diresapi kembali bagi siapa pun yang ingin terjun ke dunia bisnis.

Kegagalan sering dijadikan tameng dan alasan untuk tidak bangkit dari keterpurukan. Apakah kegagalan tidak membawa manfaat sama sekali?. Justru dengan gagal itulah kita bisa belajar menjadi “Master Of Entrepreneur”. Jika anda tetap takut akan kegagalan, kalau boleh saya katakan “Jangan Berbisnis Jika Takut Gagal”.

Cukup impas bukan?, dari pada anda nanti terjun kedunia bisnis lalu gagal dalam perjalanan kemudian menyerah mendingan tidak usah berbisnis saja supaya tidak gagal. Cukup diam dan anda akan nyaman dengan itu.

Saya bangga akan diri saya ketika menemukan makna dibalik kata “Master Of Entrepreneur”. Sebagai pemula saya selalu ingat ungkapan yang saya jadikan pedoman hidup selama ini.

“Berani Hidup Tak Takut Mati, Takut Mati Jangan Hidup, Takut Hidup Mati Saja.”

Kita diciptakan untuk hidup didunia dan memberi manfaat untuk kehidupan ini. Tapi ketika kita hidup jangan pernah takut akan mati karena kematian itu sebuah kepastian. Buat apa kita menunggu sebuah kepastian tanpa tindakan yang berarti. Alangkah indahnya jika hidup ini kita hiasi untuk bekal menjemput kepastian [Mati].

Sama halnya dalam dunia bisnis. Ketika kita takut gagal maka sama juga dengan kita takut berbisnis. Jadi “Takut Gagal Jangan Berbisnis, Takut Berbisnis Gagal Saja” kenapa saya katakan Takut Gagal sama dengan Takut Berbisnis?

Begini shobat, dunia bisnis bukanlah jalan yang selamanya nyaman untuk dilewati. Gagal adalah syarat jika kita ingin sukses berbisnis, jika anda tidak siap untuk gagal berarti anda juga tidak siap untuk berbisnis. Jika anda tidak siap berbisnis maka anda tidak akan pernah bisa menjadi “Master Of Entrepreneur”. Dan selamanya anda akan dihantui oleh “Kegagalan”.

Ok Shobat, mungkin sudah terlalu panjang yang saya utarakan dalam kesempatan mahal ini. Sebagai penulis tamu saya ingin berterima kasih kembali kepada Mas Agus yang telah mengundang saya menjadi penulis di blog ini. Semoga bermanfaat dan semoga teman-teman blogger bisa mengambil pelajaran dari postingan kali ini.(MB-7)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Membuat Web Langsung Jadi ? INDO9.COM