BUNGA CITRA LESTARI | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
Perempuan
Islam
Jakarta, 22 Maret 1983



Biografi :

Lagu Cinta Pertama (Sunny) yang merupakan soundtrack film CINTA PERTAMAmembuat nama Bunga Citra Lestari semakin populer. Lagu ciptaan Dewiq ini membuat impian Bunga menjadi penyanyi terwujud. Apalagi setelah album solo perdananya terjual 75 ribu kopi hanya dalam waktu dua minggu. 

Bagi Bunga, bukan hal yang mudah meraih impian sebagai penyanyi sekaligus pemain sinetron. Putri pasangan Muchlis Rusli dan Emmy Syarif ini harus mengorbankan banyak hal untuk menggarap album solonya, termasuk berkumpul bareng keluarga. 

Cewek yang lebih akrab disapa Unge ini menyatakan keseriusannya sebagai penyanyi, dan menampik anggapan aji mumpung, mengingat dirinya lebih dikenal sebagai pemain sinetron remaja daripada seorang penyanyi. Sebut saja beberapa perannya di sinetronSENANDUNG MASA PUBER, DARI TEMEN JADI DEMEN, ABG, PENJAGA HATI, membuat cewek yang suka mengenakan tank top dan celana hipster ini makin dikenal publik.

Keseriusan Unge sebagai penyanyi juga patut diacungi jempol, pasalnya untuk mengasah olah vokalnya, cewek yang masih tercatat sebagai mahasiswi Trisakti jurusan Manajemen ini memutuskan berlatih vokal dengan Elfa Secioria sebelum masuk dapur rekaman, dan membuat vokalnya benar-benar matang.

Pemilik pipi chubby yang mengawali karirnya sebagai model iklan ini, juga populer dengan penampilannya bersama Ari Lasso lewat hit Aku dan Dirimu dalam album THE BEST OF ARI LASSO.

Aktris yang namanya juga pernah disebut sebagai 'biang' perceraian Ariel Peterpan itu tengah menjalin hubungan serius dengan Ashraf Sinclair, seorang aktor asal Malaysia yang juga putra seorang miliarder. 

Keseriusan itu nampak, setelah menerima kunjungan Ashraf dan keluarga yang datang ke Jakarta. Bahkan infotainment menyebut kunjungan itu sebagai 'lamaran' bagi Unge.

Lamaran tersebut akhirnya berbuah nyata dan bahkan menjadi pernikahan termewah tahun 2008. Tepat pada Sabtu (08/11/08) Bunga dipinang Ashraf Sinclair. Dua selebritis beda bangsa ini menikah di Masjid Al Bina, Senayan, Jakarta Selatan dengan mas kawin sepasang anting berlian 1,5 karat.

Resepsi pernikahan digelar pada Minggu (09/11/08) di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta dengan mengusung adat Padang dan Bunga mengenakan Suntiang, mahkota khas Minang.

Resepsi pernikahan juga digelar di Malaysia selama dua hari. Dengan menggunakan pesawat jet pribadi hadiah dari ayah Ashraf, Bunga dan Ashraf berangkat ke Malaysia pada Rabu (12/11/08).

Hari pertama resepsi mengusung tema Inggris, sesuai adat negara ayah Ashraf yang berasal dari Inggris dan digelar Jumat (14/11/08) di The Saujana Kuala Lumpur Hotel, Subang. 

Resepsi kedua digelar khusus untuk keluarga dekat, pada hari Sabtu (15/11/08) di Klub Golf Petaling Jaya. Keluarga Ashraf akan mengenakan busana adat Melayu. 

Pernikahan ini disiarkan oleh TV3 dalam tiga episode. Salah satu episode (program WHI) akan menayangkan dialog langsung dengan Bunga dan Ashraf Sinclair.

Bersama sang suami, Ashraf, Bunga memulai debut film perdananya bersama sang suami dalam satu judul film, SAUS KACANG. Di film komedi romantis yang rilis 7 Januari 2009, Bunga juga didapuk untuk menyanyikan soundtrack-nya.

Bertepatan dengan perayaan hari Kartini, 21 April 2009, Bunga menerima penghargaan sebagai salah satu dari 100 Perempuan Indonesia Terinspiratif.

Nama Bunga tak hanya terkenal di Indonesia, namun juga sampai di Malaysia. Hal ini dibuktikan dengan masuknya nama Bunga pada ajang Anugerah Planet Muzik 2009.

Sibuk dengan kegiatannya di dunia tarik suara bukan berarti Unge melupakan karir beraktingnya. Pada awal Oktober 2009, Unge kembali disibukkan dengan kegiatan syuting. Ia kembali ke layar kaca dengan membintangi sinetron stripping, BAYU CINTA LUNA.

Di akhir Januari 2010, Bunga mengambil langkah lebih maju untuk karier menyanyinya. Ia berduet dengan penyanyi asal Filipina, Christian Bautista, lewat lagu Be Careful With My Heart.(MB-32)




***


Tidak ada komentar:

Posting Komentar