JERMAN MENANGKAN LAGA TEMPAT KETIGA PIALA DUNIA | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
MALANG-BISNIS.COM - Laga Uruguay vs Jerman dalam perebutan tempat ketiga di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan jadi ajang perkuliahan buat para pemain muda.


Pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Nelson Mandela Bay tersebut, banyak menurunkan pemain muda. Khusus di tim Jerman, demi pengalaman, pemain kawakan sekaligus kapten tim, Philip Lahm bahkan tidak diturunkan dalam line-up oleh pelatih Jerman, Joachim Loew.

Pemain Jerman, Thomas Muller berhasil membawa tim panser Jerman unggul lebih dulu lewat sontekan terarahnya ke gawang Uruguay di menit ke-19 saat laga perebutan tempat ketiga di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Muller berhasil memanfaatkan bola muntah yang tak berhasil dihalau dengan baik oleh kiper Uruguay, Musrela, setelah pemain Jerman Schweinsteiger melepaskan tendangan jarak jauh.

Dalam laga ini, Jerman benar-benar menurunkan formasi baru yang didominasi oleh anak-anak muda. Kapten tim yang sebelumnya dijabat Lahm, diserahkan ke Schweinsteiger.

Lewat serangan cepat, Uruguay langsung membalas gol Thomas Muller. Bola hasil curian pemain Uruguay, Perez, dari pemain kapten Jerman, Schweinsteiger diteruskan menjadi counter attack mematikan.

Adalah Edison Cavani, striker Uruguay yang cerdik memanfaatkan kesempatan tersebut. Tendangan datarnya setelah ke gawang Jerman di menit ke-28, melakukan solo run, membuat Uruguay menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kapten tim Uruguay, Diego Forlan berhasil membuat timnya berbalik unggul 2-1 di menit ke 51 saat laga perebutan tempat ketiga di Piala Dunia 2010 melawan tim Jerman.

Tendangan first time Forlan tak terbendung dan merobek jala gawang Jerman. Kematangan Forlan terlihat, saat ia melihat peluang dari umpan rekan setimnya A Rios. Tanpa mengontrol bola, Forlan langsung melepaskan tendangan voli. Uruguay 2, Jerman 1.

Tapi hanya berlangsung lima menit, Jerman kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Pemain sayap Jerman, Jansen berhasil menyundul bola yang merobek jala Uruguay di menit ke-56. Skor 2-2.

Pertandingan berlangsung terbuka. Di babak kedua, baik Uruguay maupun Jerman saling serang silih berganti.

Memanfaatkan kemelut di depan gawang, pemain jerman, Kheidira berhasil menyundul masuk bola ke gawang Uruguay di menit ke-82.

Berawal dari tendangan sudut yang dilepaskan oleh Ozil, Kheidira mampu menempatkan bola ke sudut pojok gawang Uruguay. Skor 3-2 untuk Jerman.

Pertandingan berlangsung menarik. Meski tertinggal, Uruguay tak kalah gencar mengancam gawang tim Panser.

Gol ini menempatkan Jerman sebagai tim paling produktif dibanding tim lainnya di Piala Dunia 2010, dengan perolehan gol sementara, 16 gol!

Hasil ini melampaui perolehan gol tim Jerman di Piala Dunia 1990 dengan 15 gol.

Berikut Susunan Starting Eleven kedua tim:
Uruguay (4-4-2)
1-Muslera; 16- M Pereira, 3-Godin, 2-Lugano, 4-Fucile 22-Caceres; 15-Perez, ,17-Arevalo Rios, ; 9-Suarez, 10-Forlan; 7-Cavani ;
Pelatih: Oscar Tabarez

Jerman (4-2-3-1)
22-Butt; 2-Jansen, 3-A Friedrich, 4-Aogo 17-Mertesacker, 20-Boateng; 6-Khedira; 19- Cacau 7-Schweinsteiger; 13-Mueller, 8-Ozil, ;
Pelatih: Joachim Loew (MB-23)

***


1 komentar:

Akoey mengatakan...

Jerman emang Keren, sangat solid.
Uruguay cukup cantik juga.

Tapi, Jerman adalah Jagoanku. So Selamat buat Jerman...

Makasih postingannya... salam :)

Posting Komentar