Mentimun yang Multiguna | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
MALANG-BISNIS.COM - Selama ini mentimun sering kali digunakan sebagai makanan pendamping. Namun, ternyata sayur yang kaya air ini memiliki khasiat lain untuk penampilan. Mentimun yang segar ternyata bisa membantu mereka yang sedang berlibur untuk mengatasi masalah-masalah instan perihal penampilan. Berikut adalah di antaranya;

1. Untuk mengatasi kelelahan
Mentimun memiliki kombinasi vitamin B dan karbohidrat yang bisa menjadi peningkat mood dan kesegaran lebih lama dari kopi, cokelat batangan, atau minuman berenergi. Plus, mentimun lebih murah ketimbang secangkir kopi di toko kopi.

2. Penghapus selulit sementara
Salah satu ketakutan wanita adalah terlihatnya gurat-gurat selulit pada bagian tubuh tertentu. Hal itu terasa lebih saat mengenakan pakaian renang. Uh, malu, rasanya. Coba potong-potong mentimun lalu oleskan bagian berairnya pada lokasi-lokasi tubuh yang bermasalah dengan selulit untuk membuatnya sedikit berkurang. Ternyata, mentimun memiliki kandungan photochemical yang menyebabkan kolagen pada kulit mengencang sehingga baik untuk selulit. Selain itu, mentimun juga baik untuk mengurangi mata sembap dan kerutan. Tak heran banyak yang menutup mata dengan mentimun.

3. Kulit terbakar
Jika Anda dan anak-anak banyak bermain di bawah matahari, tak heran kulit pun akan terbakar. Cobalah oleskan air dari mentimun pada bagian kulit yang terbakar. Dengan begitu, ada kesan menenangkan dan dingin di kulit.

4. Penghilang "hangover"
Kepala pening akibat terlalu banyak minum minuman beralkohol? Ambil mentimun dan makanlah sebelum tidur. Keseimbangan gula, vitamin B, dan elektrolit bisa mengganti nutrien yang hilang pada tubuh. Dengan demikian, Anda akan merasa lebih baik saat pagi hari.(MB-423)
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA :
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar