Robben Tak Segan Main Jelek Asalkan Menang | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
MALANG-BISNIS.COM -Arjen Robben mengakui Belanda tampil tak sesuai gaya yang identik dengan mereka demi meraih prestasi. 

Arjen Robben mengakui, salah satu faktor yang meloloskan Belanda ke final Piala Dunia 2010 adalah justru meninggalkan gaya menyerang yang identik dengan mereka selama ini.

Bert van Marwijk memang menempuh pendekatan yang lebih pragmatis, tapi mampu menyatukan tim sehingga menghadirkan final ketiga sepanjang sejarah untuk Oranje.

"Saya lebih senang menang dalam penampilan yang buruk daripada kalah tapi main indah," ujarnya kepada Press Association.

"Kami masih mampu bermain atraktif, tapi kami selalu mengedepankan penampilan terorganisir. Kalau tertata, satu gol saja sudah cukup, itulah yang terjadi selama ini."

"Tujuannya adalah tampil di final Piala Dunia. Mulai saat ini cara bermain bukan lagi masalah. Tentu, niat kami adalah bermain dengan baik, tapi hasil jauh lebih penting. Kami sudah cukup mendengar betapa indahnya sepakbola kami. Tapi semua tanpa hasil. Kami ingin meraih sesuatu."(MB-21)
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar