Profil
Nama: Tyas Mirasih 
Tanggal lahir: 08 April 1987
Hubungan: Single 
Zodiak: Aries
Lahir di: Jakarta 
Di dunia seni peran, publik lebih mengenal Tyas Mirasih Endah sebagai pemain sinetron, model video klip dan iklan. Sinetron yang pernah ia bintangi antara lain: Teman Tapi Mesra, Sepatu Kaca dan Cinta Itu Ngga Buta.


Beberapa video klip yang menampilkan Tyas sebagai model adalah Demi Waktu dan Seperti yang Dulu karya kelompok band Ungu, Seperti yang Kumau (Baim), Menjaga Hati (Yovie & Nuno), dan Cintai Aku Lagi (Sania).

Karier dara yang lahir di Jakarta 8 April 1987 tersebut, sempat meredup di jagad keartisan yang sarat dengan pendatang baru. Bintang Tyas kembali mencorong tahun lalu. Ia turut membintangi film layar lebar Air Terjun Pengantin. Bersama aktris Jenny Cortez, Nanie Darham, dan Navy Rizki Tanavia dan Tamara Bleszynski, Tyas memamerkan kemolekan tubuhnya dalam balutan bikini. Di film produksi Maxima Pictures ini, Tyas bahkan berani tampil topless, walaupun gambarnya diambil dari belakang.

Film Air Terjun Pengantin mengisahkan tokoh Tiara, mantan atlet wushu yang ingin berlibur ke pulau sepi bersama teman-temannya. Tidak disangka, seorang pembunuh keji di pulau tersebut mengincar mereka semua. Akhirnya, Tiara dan teman-temannya harus berjuang melawan sang pembunuh.

Sebelum mengiyakan memakai bikini dalam film yang diproduseri Ody Mulya tersebut, Tyas mengaku telah memikirkan matang-matang keputusannya, termasuk berdiskusi dengan kekasihnya.

Meskipun orangtua keduanya sering tak ah dunia keartisan mereka, menurut Tyas, keputusan tersebut membuatnya makin mantap berakting. Demi mempersiapkan karakternya di film itu, ia bahkan rela melakukan diet ketat agar bisa tampil secara maksimal. Tyas mengaku tak khawatir dihujani kritik karena memakai bikini di film tersebut. Dia berharap alur cerita yang menegangkan, dia, akan membuat penonton segera lupa soal bikini tersebut.

Di tahun yang sama, Tyas juga membintangi film horor yaitu Mati Suri, besutan sutradara Rizal Mantovani. Sudah lama Tyas memimpikan bermain dalam film horor. Ini kali pertama, Tyas main di film horror dan ia mengaku banyak tantangan saat bermain di film tersebut. Apalagi bungsu dari tiga bersaudara itu mengaku dari dulu punya sifat penakut yang kronis.

Menurut Tyas, peran dengan karakter seperti itu telah menjadi incarannya sejak lama dan baru bisa ia peroleh saat ini. Baginya, pengalaman sinetron stripping (kejar tayang) dan peran antagonis lebih menantang daripada yang sering dilakoninya di film televisi.

Tyas tak berhenti di dunia akting. Ia juga merambah dunia presenter dan berduet bersama Cathy Sharon dalam acara Playlist di SCTV.

Asmara



Tyas menjalin hubungan dengan beberapa selebritis. Ia pernah berpacaran cukup awet dengan Lembu, vokalis grup band Clubeighties. Selama berpacaran 4,5 tahun, keduanya sempat digosipkan akan segera bertunangan. Tetapi mereka justru menjawab gosip itu dengan perpisahan.

Blasteran Jawa-Belanda itu lalu berhubungan dengan bintang sinetron dan presenter, Raffi Ahmad. Kisah asmara mereka hanya bertahan seumur jagung. Beberapa bulan berpacaran, keduanya berpisah.

Selain Raffi, pesinetron Ricky Harun sempat juga ia gandeng sebagai kekasih. Seperti sebelumnya, dalam hitungan bulan hubungan Tyas dan Ricky bubar. Ia jugapernah menjalin hubungan dengan Bams Samson, tapi akhirnya kandas dalam waktu singkat.

Karena seringnya bergonta-ganti pacar, ia mendapat julukan play girl. Tyas tak menampik atau membantah. Ia mengaku hal itu dilakukan semata-mata untuk menemukan pasangan yang terbaik. Dia berprinsip, selama tidak menyakiti orang lain, lebih baik ganti-ganti pacar daripada ganti-ganti suami.

Awal tahun lalu, gadis ini akhirnya buka kartu mengenai siapa orang yang merebut hatinya. Tyas menyebut Mohammad Tria Ramadhan, alias Tria, vokalis The Changcuters sebagai kekasihnya. Dimulai dari perkenalan di lokasi syuting film Tarix Jabrix, keduanya lalu menjalin asmara.

Meskipun serius, keduanya masih fokus untuk berkarir dan mendalami pekerjaan masing-masing. Pasangan ini mengaku tidak bertunangan setelah berpacaran selama setahun. Namun Tyas dan Tria menyatakan sangat serius dan berharap berakhir dalam ikatan perkawinan.(MB-21)
*** 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Membuat Web Langsung Jadi ? INDO9.COM