WON BIN | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
MALANG-BISNIS.COM


Profil

Nama: Won Bin 
Tanggal lahir: 10 November 1977
Zodiak: Scorpio 
Lahir di: Gangwon-do, Korea Selatan

Siapa yang menyangka sesungguhnya cita-cita pria yang lahir di Hamlet sebelah utara Jeongseon, kota Gangwon-do Korea Selatan tersebut adalah menjadi mekanik. Dia menyukai balap mobil dan melakukan modifikasi motor. Tetapi entah apa yang terjadi akhirnya dia memutuskan untuk terjun ke dunia hiburan.

Bermula pada November 1995, stasiun TV kabel Korea membuka kesempatan untuk aktor baru, kemudian Won Bin mendaftar. Itu dilakukan saat dia duduk di tahun terakhir sekolah tinggi. Won Bin kemudian mulai mengambil kelas akting di stasiun TV dan muncul di beberapa film drama. Setelah itu pada Desember 1995, dia menandatangani kontrak dengan agency dan melanjutkan kelas akting di agency tersebut.

Drama seri perdana cowok bungsu dari lima bersaudara ini adalah Propose (1997), Ready, Go! (1998), Kwangki (1999), Small Station, Kkoji, dan Autumn in My Heart atau yang lebih dikenal dengan Endless Love (2000), serta Friend bersama artis Jepang Kyoko Fukuada (2002). Bukan hanya itu, dia juga membintangi beberapa film diantaranya Guns and Talks (2001), Taegukgi (dalam film ini Won Bin beradu akting dengan Jang Dong Gun, 2004), My Brother (2004), Mother (2009), serta This Man (2010).

Masa kecil pria yang tahun ini genap berusia 33 tahun tersebut banyak dihabiskan bermain bersama teman-temannya di pegunungan dan sungai kemudian kembali ke rumah dengan wajah yang penuh dengan pasir. Dibandingkan dengan teman - teman sebaya nya waktu kecil, dia sosok yang pemalu dan pendiam, bahkan sampai dewasa sifatnya ini tidak berubah. Kendati demikian, dia memiliki keahlian di bidang olah raga terutama Taekwondo dan sudah memperoleh sabuk hitam.

Pria bernama asli Kim Do Jin ini ternyata bukan 'jago kandang'. Terbukti dia mampu membuktikan bahwa dirinya tak hanya bisa tenar di Asia, namun juga di dunia internasional.

Majalah Amerika, Elle, 2004 silam memasukannya dalam daftar seleb pria terkeren. Oleh majalah tersebut, foto Won Bin dalam salah satu film yang dibintanginya, TAEGUKGI (Brotherhood) dipasang di sebelah foto bintang THE LORD OF THE RINGS, Orlando Bloom, bintang CHARLIE AND THE CHOCOLATE FACTORY, Johnny Depp, dan bintang berdarah Taiwan-Jepang, Takeshi Kaneshiro.Won Bin berhasil mempesona khalayak publik Amerika Serikat melalui filmnya, TAEGUKGI. Menurut beberapa fans-nya, ia adalah pria terkeren dan mereka merasa bangga, sebab pada akhirnya idola mereka itu bisa go internasional di dunia akting..(MB-34)
*** 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar