10 Karakter Pria yang Perlu Anda Cari | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
MALANG-BISNIS.com — Setiap orang tentu memiliki kriteria tersendiri dalam memilih pasangan. Misalnya, rambutnya harus rapi, baik, ngobrolnya nyambung, atau punya riwayat keluarga yang kembar (kan, sekarang lagi "tren" punya anak kembar).
Oke, tapi hati-hati, bisa jadi itu hanya sifat-sifat yang hanya tampak di permukaan. Karakter itu hanya terlihat ketika Anda dan dia dalam keadaan happy.
Padahal, pasangan serasi mana pun di dunia ini akan menghadapi masa-masa yang tidak menyenangkan juga.
Karena itu, Anda perlu menguraikan lagi apa yang dimaksud dengan "baik" atau "perhatian" itu. Pastikan bahwa sifat-sifat yang tersembunyi itu pun mampu menjamin rasa aman pada Anda. Berikut adalah hal-hal yang seharusnya Anda tuntut dari pria.

Dewasa
Menjalin hubungan seharusnya tidak hanya didasari oleh rasa cinta. Hubungan yang sehat akan terjadi bila Anda dan si dia sama-sama dewasa, dan siap dengan tanggung jawab yang datang dari cinta. Mendewasakan pria itu bukan tanggung jawab kita. Anda pun harus sadar bahwa Anda tidak perlu menjadi kekasihnya hanya untuk memperbaiki masalah emosi, psikologis, atau bahkan finansialnya. Si dia harus menyembuhkan dulu luka hatinya di masa lalu supaya ia mampu menghadapi tantangan baru dengan lebih percaya diri. Dalam hal ini tugas Anda adalah mendukungnya.

Bikin Anda merasa seksi
Anda pasti kesal setengah mati, ketika Anda berusaha keras untuk tampil cantik, ternyata reaksi pasangan adem-ayem saja. Maka, ketika Anda sudah mengerahkan segala daya upaya, tugas para pria adalah menyampaikan bahwa yang Anda lakukan tidak sia-sia. Dari hal kecil seperti memuji pakaian baru yang tampak chic saat Anda kenakan, mengenali bahwa Anda baru trimming rambut, hingga mengingatkan betapa cantiknya Anda (meskipun Anda tidak melakukan perubahan apa pun).

Selera humor
Kita tahu bahwa tertawa adalah obat terbaik, dan menjadikannya sebagai dasar dari suatu hubungan akan memberikan kesehatan jiwa raga dalam jangka panjang. Maka, seorang pria bukan hanya harus bisa membuat Anda selalu tertawa, tetapi juga menghadapi segala masalah dengan senyum (hmm... berat, ya?). Hidup ini mungkin penuh dengan konflik, dan si dia harus bisa menjadi seseorang yang mampu mengubah perasaan Anda yang muram menjadi ceria lagi.

Menjadikan Anda prioritas
Betapa pun penuhnya jadwal suami dengan berbagai acara, Anda harus tetap menjadi prioritasnya. Misalnya, ia memilih untuk merayakan ulang tahun pernikahan dengan Anda meskipun ia diundang makan-makan oleh atasannya. Atau, ia bersedia pulang lebih awal untuk mendampingi Anda ke dokter kandungan, dan mengesampingkan dulu pekerjaannya. Saat itulah Anda tahu bahwa Anda bisa bergantung padanya untuk apa pun. Tidak berarti ia tidak boleh memiliki aktivitas bersama teman-temannya. Ia hanya perlu tahu kapan harus memprioritaskan hubungannya dengan Anda.

Hubungan seks yang "hidup"
Pria tidak pernah berkata "tidak" untuk seks? Ah, belum tentu juga. Ada kalanya ketika ia sedang dilanda stres atau sudah terlalu mengantuk, ia pun tidak akan memikirkannya. Namun, ketika ia dalam kondisi siap untuk bercinta, ia mau melakukan apa saja untuk menyenangkan Anda. Dari mendengarkan apa yang tidak Anda sukai saat berhubungan, hingga mencoba mewujudkan fantasi Anda. Kalau ia tipe pria yang tidak peduli dengan kenyamanan dan keinginan Anda saat bercinta, wow... lupakan saja.

Bikin Anda kangen terus
Ini penting, bagaimana caranya agar Anda masih selalu berbunga-bunga meskipun sudah lama menjalin hubungan dengannya. Ketika tidak bertemu selama seminggu karena ia harus dinas luar kota, mendadak Anda merasa perut Anda mulas, jantung berdebar-debar, dan Anda menyiapkan pakaian Anda yang terbaik untuk menyambutnya. Dia membuat Anda ingin selalu menggenggam tangannya, dan ketika mencium aroma khas tubuhnya, Anda tahu tidak ingin jauh-jauh darinya lagi.

Kebebasan
Kebebasan adalah indikator bahwa seorang pria memercayai Anda. Bentuk kebebasan itu bisa berbagai macam, seperti membebaskan Anda untuk travelling ke luar negeri hanya dengan teman-teman perempuan Anda, membebaskan Anda untuk mencoba karier baru, bahkan membebaskan Anda saat Anda ingin sendiri. Itulah saat ia menghargai dan memercayai segala keputusan Anda, dan memberikan Anda kesempatan untuk berkembang.

Membiarkan Anda menjadi diri sendiri
Apa pun kebiasaan Anda, cara berbusana Anda, dan kelemahan Anda, selalu dimengerti oleh pasangan. Anda tidak pernah merasa harus mengubah diri Anda menjadi seseorang yang dia inginkan. Anda menjadi satu paket yang ia butuhkan, dan pria yang baik pasti akan membuat Anda merasa nyaman dengan kekurangan Anda.

Membuat Anda merasa aman
Hubungan yang sehat pasti membuat Anda merasa aman, dan dicintai sebagaimana adanya Anda. Si dia mampu membuat Anda merasa menjadi the one sehingga Anda tahu ia akan kembali ke rumah meskipun ia baru saja bersenang-senang dengan rekan-rekan kerjanya yang sebagian di antaranya perempuan. lihat : 7 rahasia otak pria

Sabar, murah hati, dan perhatian
Ketiganya merupakan satu paket kebaikan, di mana masing-masing memiliki nilai penting yang sama. Sabar, artinya ia bisa menghadapi konflik dengan tenang, dan memandang tantangan hidup sebagai peluang untuk belajar. Kemurahan hati akan pikiran, semangat, hati, kekayaan, waktu... membuatnya selalu ingin berbagi dengan Anda. Yang terpenting (bagi umumnya perempuan), pria selalu perhatian dengan perasaan, waktu, dan tujuan hidup Anda. Ia selalu perhatian mengenai keputusan-keputusannya yang mungkin akan memengaruhi Anda.

Nah, apakah pasangan Anda memiliki beberapa karakter yang disebutkan di atas?(MB-21)

***


Tidak ada komentar:

Posting Komentar