Tips Memilih Pakaian Olah Raga Yang Gaya & Nyaman | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda

MALANG-BISNIS.com - Saat berolahraga, seperti aerobik atau yoga, kita cenderung untuk memilih pakaian yang gaya. Ini pasti asyik. Bagaimanapun juga, jika penampilan kita menarik, latihan pun jadi tambah semangat, kan?
Tetapi, penampilan gaya yang ditunjang pakaian dan sepatu berharga mahal bukan faktor terpenting dalam memilih pakaian olahraga. Pakaian yang baik harus membuat Anda merasa nyaman saat bergerak. Nyaman bisa diartikan dengan memilih sepatu yang ukurannya pas, misalnya. Atau, memilih bahan yang tidak membuat Anda kepanasan.
Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan ketika memilih pakaian olahraga.


* Jangan sembarangan memakai sepatu. Sepatu untuk jalan-jalan dengan model sport, misalnya, belum tentu baik ketika dipakai berolahraga. Gunakan sepatu yang mampu memberikan dukungan yang baik untuk kaki. Misalnya, sepatu dengan alas yang mengikuti kontur kaki, dan sol yang mampu meredam hentakan pada kaki.
* Cuci pakaian olahraga Anda secara terpisah dengan air dingin dengan pengaturan yang "soft", lalu keringkan secara alami. Cara ini akan memperpanjang daya tahan bahan yang digunakan, dan mencegah pakaian menjadi menyusut.

* Jangan mengenakan kaus kaki yang tebal atau kepanjangan, sehingga menyebabkan kelebihan bahan terlipat di dalam sepatu. Bahan yang tebal dan terlipat bisa menyebabkan telapak kaki melepuh.

* Hindari bahan elastis dan ketat di bagian lengan, pundak, leher, pergelangan tangan, dan pergelangan kaki. Area ini sangat mudah bergesekan.

* Jangan mengenakan pakaian berwarna gelap jika Anda latihan di luar ruangan, dalam cuaca yang panas pula. Warna hitam, coklat, dan biru tua akan menyerap cahaya matahari, sehingga membuat Anda cepat kepanasan.

* Berbelanjalah pakaian atau peralatan olahraga ketika sedang ada sale, supaya Anda bisa memperoleh barang-barang berkualitas dengan harga yang lebih murah. Bagaimanapun juga, sepatu olahraga dari merek yang sudah ternama bisa bertahan lebih lama.(MB-2)


***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar