Wajah Cantik & Sehat Bebas Lemak | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda

MALANG-BISNIS.com Tak hanya di perut atau bagian tubuh lainnya, lemak ternyata juga bisa menumpuk di wajah Anda. Selain mengganggu penampilan, lemak di wajah juga tak bagus untuk kesehatan.

Lemak sepertinya masih menjadi musuh, khususnya bagi para perempuan. Bagaimana tidak, lemak pada tubuh bisa merusak penampilan seseorang. Selain itu, timbunan lemak juga membahayakan kesehatan karena bisa memicu timbulnya berbagai penyakit.

Tak heran bila saat lemak sudah terlihat di bagian seperti di perut, paha juga wajah bakal membuat para perempuan panik. Karena terkadang, tidak semua lemak bisa ditutupi dengan busana. Seperti lemak di bagian wajah.

Untuk itu, beberapa cara pun dilakukan untuk menghilangkan lemak di tubuh, jika lemak berada di tubuh bagian perut atau paha, mungkin bisa hilang dengan berolahraga. Namun, bagaimana jika lemak berada di bagian wajah?

Secara ilmiah terbukti, bahwa proses penuaan kulit dimulai pada usia 25 tahun. Pada umur ini, produksi sel mulai menurun, kelembapan yang tersimpan dalam lapisan kulit dermis (connective tissue) mulai berkurang sehingga resistensi terhadap pengaruh udara sekitar semakin menurun.

Penyebab timbulnya garis halus dan keriput karena proses degenerasi kolagen dan elastin fibre (kekencangan dan kelenturan kulit). Lemahnya elastin fibre membuat wajah kita tampak turun, tidak kencang, dan kendur sehingga wajah tampak lebih lebar pada bagian rahang, dagu, dan leher.

Pertambahan umur dan kegemukan juga menyebabkan lemak pada wajah bertambah atau menumpuk. Saat usia muda, wajah yang tadinya tampak tirus akan terlihat tembam. Keadaan ini tentu mengurangi keindahan bentuk wajah.

Oleh karena itu, ada sebagian orang ingin memperbaiki keadaan tersebut dengan berbagai cara, misalnya penyuntikan botox yang memerlukan biaya besar dan perlu diulang secara berkala, dan sebagian orang juga melakukan bedah plastik.

Semua tindakan medis ini dilakukan umumnya karena secara alamiah orang ingin terlihat muda, cantik, dan menawan.

“Sebenarnya, lemak di bagian wajah bisa hilang tanpa operasi, yaitu dengan melakukan facial treatment morpho lifting,” tutur ahli kecantikan dan kesehatan kulit dari Thalassa Skin Center, Nelly Suhirman. Nelly mengatakan, facial treatmentmorpho lifting adalah perawatan wajah yang menggunakan linefactor dan coralline. Linefactor adalah bahan yang memiliki fungsi sebagai anti penuaan, yang berasal dari ekstrak biji bunga sepatu.

Disebutkan Nelly, hasil tes laboratorium dari Ericsson Laboratoire (salah satu laboratorium dari Prancis yang unggul dalam industri kosmetik) menunjukkan strategi mutakhir memerangi proses penuaan kulit manusia dengan menciptakan proteksi terhadap faktor pertumbuhan kulit, yakni setelah menggunakan linefactor dalam kurun waktu 42 hari secara intensif, para wanita atau pria dari kelompok usia 40–50 tahun dan kelompok 50–60 tahun memiliki tekstur kulit yang akan mengalami kemajuan sebesar 45 persen dan 100 persen. Elastisitas kulit dari kedua kelompok usia tadi mengalami kemajuan sebesar 28 persen dan 25 persen.

“Tes klinis menunjukkan bahwa linefactor secara efektif mampu mengoreksi kehilangan elastisitas, mengurangi garis-garis atau keriput secara signifikan, memperbaiki tekstur, serta mengencangkan kulit,” tandasnya dalam acara pengenalan Morpho lifting di Thalassa Skin Center, Jalan Barito II No 7.

Sementara itu, coralline bermanfaat mengurangi pembentukan sel-sel lemak yang baru, memperbaiki tekstur dan kelembutan kulit, meningkatkan kolagen, mengurangi proses pembentukan lemak (lipogenesis) dan lipolisis.

Coralline bekerja secara efektif pada bagian leher dan wajah bagian bawah, di mana banyak tumpukan lemak, membuat wajah menjadi lebih ramping, lebih berbentuk, kencang, dan naik,” ucapnya. Nelly mengatakan bahwa perawatan ini juga bisa menggunakan krim dan serum.

“Lemak di wajah, membuat wajah kurang menarik dan tidak baik untuk kesehatan. Untuk itu, rawat wajah agar kulit senantiasa sehat dan terhindar dari lemak,” tuturnya.

Seorang ahli perawatan kulit dari Prancis, Valerie Ramez, mengatakan saat ini bagi siapa saja yang mempunyai masalah lemak pada wajah, tepat sekali jika menggunakan morpho lifting untuk membantu seseorang mendapatkan kembali kulit wajah dan leher yang kencang dan menghilangkan dagu berlipat, sehingga tidak perlu dilakukan operasi plastik.

“Proses penanganannya tergolong sederhana, tidak membutuhkan tenaga medis karena pengurangan lemak wajah dan lifting wajah tidak memerlukan cosmetic surgery, sehingga dapat dilakukan para beautician local yang andal,” ucapnya saat memberikan presentasi dan pelatihan di Thalassa Skin Centre.(MB-2)

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar