Benarkah Ponsel Facebook Akan Segera Muncul ? | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda

MalangBisnis.com - Keinginan Facebook untuk membuat ponsel sendiri, memang masih belum diakui secara terang-terangan oleh jejaring sosial terbesar itu.

Namun, ketidakpuasan terhadap berbagai produk ponsel yang beredar di pasaran saat ini, pernah diutarakan oleh petinggi Facebook.

Bos Facebook Mobile Erick Tseng beberapa waktu lalu jelas-jelas
mengatakan bahwa ponsel-ponsel pintar yang ada saat ini, tidak terlalu mendukung aktivitas di media sosial.

"Kita masih jauh dari memiliki pengalaman mobile yang benar-benar menyediakan informasi sosial," kata Tseng kepada Silicon Alley Insider, pada bulan Juli lalu.



Tseng juga memberikan timeline, bahwa ada sesuatu terobosan yang akan dibuat oleh Facebook, yang akan siap diluncurkan pada musim liburan akhir tahun depan. "Tunggu saja beberapa bulan mendatang," kata Tseng.


Seperti diberitakan, Tseng sendiri sempat bekerja selama sekitar 4 tahun di Google. Terakhir, jebolan jurusan ilmu komputer dan teknik elektro dari MIT itu, menjabat sebagai Lead Product Manager Android di Google.

Tseng adalah orang yang terlibat dalam pengembangan ponsel Android terbaik milik Google, Nexus One. Dia pula yang memperkenalkan ponsel Nexus One di panggung, saat acara peluncurannya pada awal tahun ini.

'Kebetulan', seorang sumber Silicon Alley Insider mengatakan bahwa ponsel Facebook nantinya bakal menjadikan sistem operasi Android sebagai platformnya. 

Hal itu juga dikaitkan dengan Joe Hewitt (seorang insinyur lain yang juga bekerja untuk Facebook Mobile), yang beberapa bulan belakang banyak melakukan postingan di Twitter dengan topik bahasan sistem operasi ponsel Android.(MB-02)

***

Sumber : KOMPAS


Dilihat sebanyak :
Lihat Artikel Lainnya
Lihat Informasi & Promosi Bisnis
Follow Twitter @MalangBisnisCom















Baca MalangBisnis.com dari mana aja, tersedia versi mobile, Buka dari HP mu...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar