Benarkah E-mail Facebook akan Saingi Gmail ? | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
MALANG-BISNIS.com - CALIFORNIA - Facebook akan mengadakan acara pada hari Senin (15/11), yang mana rumor di internet menyebutkan bahwa mereka akan mengumumkan layanan e-mail mereka.

Pengumuman dari 'Project Titan' ini dapat dilihat sebagai peluncuran e-mail @facebook.com ke publik juga pengumuman perombakan dari sistem layanan pesan Facebook secara keseluruhan. Untuk negara lain, belum ada agenda rencana dari Facebook untuk meluncurkan produknya ini. Nampaknya layanan yang disebut-sebut sebagai 'pembunuh gmail' ini mungkin akan diluncurkan secara terbatas, jika layanan e-mail tersebut betul-betul ada. Demikian seperti yang dikutip dari Telegraph, Minggu (14/11/2010).

Techcrunch melaporkan bahwa produk tersebut mungkin akan terbatas peluncurannya, yang menunjuk bahwa e-mail tersebut mungkin akan berintegrasi dengan Facebook places, photos dan events.

Untuk acara ini, Facebook tidak memilih lokasi di kantor pusatnya di Palo Alto, California, melainkan di acara 'Web 2.0 Summit' di San Francisco, California. Mark Zuckerberg dikabarkan juga akan berbicara di acara tersebut.

"Sistem perpesanan di Facebook sulit untuk diatur, para pengguna belum bisa untuk mengirim pesan di luar Facebook, dan sistem mereka tersebut belum bisa untuk melakukan tindakan seperti attachment dan mem-forward pesan. Jika Facebook betul-betul ingin menyaingi Google, maka mereka harus merubah sistem mereka ke sistem web e-mail pada umumnya. Hari senin kita akan lihat apa yang akan terjadi," tulis Mashable di blog-nya.

'Project Titan' pertama kali disebutkan oleh Michael Arrington dari TechCrunch di website-nya pada bulan Februari silam. Bagaimanapun, belum jelas produk jenis e-mail seperti apa yang akan diluncurkan oleh Facebook nanti. (MB-1)
 
***

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar