Semua Wanita Perlu Memiliki 3 Kemampuan Dasar Ini | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
MalamgBisni.com - Ladies, sebagai wanita, kita perlu jadi wanita yang sukses dan berhasil. Definisi sukses ini bisa luas banget. Seperti sukses dalam bisnis, karier, keluarga, bahkan sukses yang berkaitan dengan kepuasan pribadi. Saat di bangku sekolah atau kuliah, kita pasti sudah menerima banyak sekali pelajaran dan bekal untuk mengembangkan kemampuan diri. Dan ada tiga kemampuan dasar yang bisa membuat Anda mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan kesuksesan yang lebih besar.

Ini dia tiga kemampuan dasar yang perlu diketahui dan juga dimiliki oleh setiap wanita. Informasi yang dilansir dari womanitely.comini bisa menjadi bekal Anda untuk semakin mengembangkan diri dan mendapatkan kesuksesan yang sudah Anda impikan selama ini.

1. Kemampuan untuk Mengatasi Rasa Takut

Setiap orang punya rasa takut. Rasa takut ini sebenarnya bukanlah monster atau hantu yang akan terus menggentayangi hidup Anda jadi makin menderita. Justru rasa takut itu ada untuk mengingatkan diri Anda akan adanya hal yang perlu segera Anda lakukan, ada sesuatu yang perlu Anda putuskan.

Ladies, beranilah untuk mengatasi rasa takut Anda dan mulailah mengambil risiko. Mungkin selama ini Anda merasa terjebak dalam rutinitas bekerja yang itu-itu saja. Atau mungkin Anda sudah tak merasa bersemangat menjalani hidup. Lakukan sesuatu, buat perubahan, beranilah mengambil risiko.

2. Kemampuan Merancang Tujuan

Ingin segera dapat promosi kerja? Ingin mengembangkan bisnis? Buatlah tujuan yang jelas dan terukur. Buatlah tujuan-tujuan dalam hidup Anda, baik tujuan jangka pendek maupun jangka panjang. Saat sudah ada tujuan yang Anda tetapkan, Anda bisa tetap menjaga motivasi hidup Anda.

Temukan tujuan hidup Anda, termasuk tujuan dalam kehidupan karier Anda. Supaya Anda bisa lebih mudah memposisikan diri dan melakukan hal-hal yang tepat untuk mencapai tujuan tersebut.

3. Kemampuan Memahami dan Mempraktikkan Aturan 80/20

Pernahkah Anda mendengar istilah Prinsip Pareto? Prinsip ini juga dikenal dengan sebutan aturan 80/20. Prinsip ini diajukan oleh pemikir manajemen bisnis bernama Joseph M. Juran, yang menamakan prinsip ini berdasarkan ekonom Italia Vilfredo Pareto. Pada tahun 1906, Pareto mengamati bahwa 80 persen dari pendapatan Italia dimiliki oleh 20 persen dari jumlah populasi.

Saatnya untuk bekerja dengan cerdas dan tidak hanya keras. Kita perlu melakukan perencanaan, pengelolaan, pelaksanaan, pengevaluasian yang tepat untuk mencapai hal yang kita harapkan. Ladies, saatnya untuk melakukan perubahan untuk mendapatkan kesuksesan yang Anda inginkan.[MB-4]

***


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar