IMBANG DI LAGA PEMBUKAAN | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda

 Sabtu, 12 Juni 2010
 (Malang-Bisnis.com) JOHANNESBURG - Afrika Selatan gagal memenuhi ambisinya meraup hasil penuh pada laga pembuka. Berhadapan dengan Meksiko di pertandingan babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2010, mereka hanya sanggup bermain imbang 1-1, Jum’at (11/6/2010).

Pertandingan berjalan cukup sengit sejak awal. Kedua kubu sama-sama tampil ngotot karena ingin mendapatkan modal poin.

Pertandingan baru berjalan tiga menit, Meksiko sudah mampu mengancam gawang Afsel. Sebuah umpan lambung dari sisi kanan mampu dilepaskan Paul Aguilar dan disambar oleh Giovanni Dos Santos, untungnya masih bisa diantispasi kiper Itumeleng Khune.

Ancaman serius kedua dari El Tri datang pada menit ke-19. Dos Santos melakukan solo run dari tengah lapangan dan ketika mendekati kotak penalt, pemain Tottenham Hotspur itu melepaskan tendangan keras, sialnya masih melebar di tepi gawang.

Khune kembali menunjukan kegemilangannya pada menit ke-31. Dia kali ini  menghalau sodoran Guillermo Franco memanfaatkan umpan manis Carlos Vela.

Meksiko sebenarnya berhasil menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-38 lewat kaki Vela. Sayang itu dianulir karena wasit menganggap bintang muda Arsenal itu terlebih dahulu berada dalam posisi off-side. Hasil imbang tanpa gol pun bertahan hingga turun minum.

Tertekan di babak pertama Afsel mencoba bangkit pada paruh waktu kedua. Terbukti pada menit ke-55 Siphiwe Tshabalala yang mendapat umpan manis dari tengah lapangan menceploskan bola ke gawang Oscar Perez. 1-0 Afsel unggul.

Gol itu jelas menghentak para pemain Meksiko. Mereka kemudian meningkatkan determinasi serangan.

Perjuangan Mesiko sendiri baru terbayar pada menit ke-79. Rafael Marquez yang menerima bola di dalam kotak penalti dengan tenang menundukan Khune.

Jelang pertandingan berakhir tim Bafana Bafana nyaris mencetak gol kemenangan. Nahas sepakan Katlego Mphela hanya membentur tiang gawang.

Laga perdana perhelatan Piala Dunai 2010 ini terpaksa disudahi dengan hasil imbang 1-1 dan kedua tim harus rela berbagi angka. (mb-9)
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar