Kemenangan Pertama Piala Dunia 2010 | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda



Minggu, 13 Juni 2010 
(Malang-Bisnis.com) PORT ELIZABETH – Korea Selatan menjadi tim pertama kontestan putaran Piala Dunia 2010, yang sukses memetik angka penuh di laga perdana, setelah dua laga di Grup A, berakhir imbang. Korsel dengan gemilang mengalahkan wakil Eropa Yunani 2-0.
 
Bertanding di Nelson Mandela Bay Stadium, Sabtu (12/6/2010), salah satu wakil Asia ini memberikan tontonan menarik sejak menit awal babak pertama. Tim Negeri Ginseng ini langsung menekan pertahanan Yunani.
 
Hasilnya, tim besutan Huh Jung-moo ini menggetarkan jala Alexandros Tzorvas di menit tujuh. Gol berawal dari tendangan sudut, yang sukses disambut Lee Jung-soo dengan tendangan first-time kaki kanan.
 
Unggul satu gol tidak membuat Korsel puas. Lee Chung Yong kembali memberikan ancaman ke gawang Yunani di menit 13, kali ini melalui sundulan yang masih terlalu tinggi. Sebuah umpan manis Park Ji-sung kepada Park Chu Young, kembali berujung peluang emas. Sayang bola masih mengenai kaki kiper Tzorvas.
 
Di babak kedua, Korsel masih memegang kendali serangan. Sebaliknya, Yunani hanya sesekali menekan melalui serangan balik. Sebuah kesalahan pemain belakang Yunani Loukas Vyntra di menit 51. Vyntra gagal mengontrol bola, menjadi petaka buat juara Euro 2004 ini.
 
Winger Manchester United, Park Ji-sung, merebut bola dan melewati hadangan Vyntra. Ji-sung yang memiliki kecepatan berlari, dengan tenang menceploskan bola ke gawang Yunani.
 
Top skorer Theofanis Gekas punya peluang emas di menit 67. Striker Hertha Berlin ini melepaskan tendangan akrobatik namun bola masih melambung. Sementara Korsel sudah cukup puas dengan hasil 2-0.
 
Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kemenangan ini sekaligus menempatkan Korsel pemuncak klasemen Grup B dengan raihan tiga poin. Sementara Argentina dan Nigeria baru akan melangsungkan laga seusai pertandingan ini, yang disiarkan langsung live oleh RCTI, pukul 21.00 WIB.


Susunan Pemain:
Korea Selatan: 18-Jung Sung-ryong; 22-Cha Du-ri, 12-Lee Young-pyo, 4-Cho Yong-hyung, 14-Lee Jung-soo; 8-Kim Jung-woo, 16-Ki Sung-yong, 7-Park Ji-sung, 17-Lee Chung-yong; 10-Park Chu-young, 19-Yeom Ki-hun.
 
Yunani: 12-Alexandros Tzorvas; 11-Loukas Vyntra, 2-Giourkas Seitaridis, 15-Vassilis Torosidis; 6-Alexandros Tziolis, 8-Avraam Papadopoulos, 10-Giorgos Karagounis, 21-Kostas Katsouranis; 7-Giorgos Samaras, 9-Angelos Haristeas, 17-Fanis Gekas.
(mb-5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar