PAKET TOUR BALI WISATA | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
(malang-Bisnis.com) Menjelang libur tahun ajaran baru, jasa order Paket Tour Bali dan wisata mengalami peningkatan hingga dua kali lipat. Bahkan selain tujuan wisata domestik, biro wisata mengaku kewalahan memenuhi pemesanan wisata ke luar negeri.

"Peningkatan order mulai terasa pada awal Mei ini. Permintaan paket tour domestik menuju Bali dengan pemesanan sebanyak 75%, sisanya menyusul Lombok dan Manado masih menjadi tujuan favorit. Namun, adapula pihak sekolah SMA yang meminta tujuan wisata ke luar negeri seperti Singapura," ujar marketing Tour Departemen Central Wisata, Hosea,
Sampai Mei ini, pihaknya mengaku memberangkatkan 7-10 grup. Setiap grup terdiri atas 20-30 orang. Dibandingkan dengan di luar libur sekolah, ia hanya menerima 4 sampai 5 grup.

Paket tour liburan ke luar negeri pada Mei hingga awal Juli nanti mengalami peningkatan sebesar 50 % dibanding bulan sebelumnya. Negara Singapura paling banyak diminati kemudian menyusul Hongkong dan Australia. "Bahkan paket tour yang akan berangkat Lebaran nanti sudah ditutup karena sudah penuh," imbuhnya.

Harga tiket dan Paket Tour Bali pada liburan sekolah ini mengalami kenaikan hampir 50 persen lebih. Bagi yang tidak memesan jauh-jauh hari bahkan dipastikan tidak bisa mendapatkan kamar hotel yang standar dan tiket yang murah.

Sementara bagian pemasaran PO Nusantara, Hendro Wibowo mengatakan, peningkatan order hingga 75 % dimulai sejak tiga bulan lalu. Sebanyak 60 armada di wilayah Jateng siap menerima 160 order per hari dibanding sebelumnya yang hanya 60-70 order per hari.

"Pengguna bus didominasi siswa sekolah. Mereka cenderung memilih bus Mercy berkapasitas 48-58 kursi seharga Rp 2.250.000 untuk pemakaian dua hari," jelasnya.

Dia menambahkan, rute menuju Bali, Yogyakarta, Bandung dan Purwokerto menjadi pilihan siswa sekolah untuk berwisata. Diperkirakan, peningkatan order ini berakhir sampai Juli nanti seusai masa liburan akhir tahun.(mb-8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar