Begini, Nih, Cara Memadankan Cropped Pants | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
MALANG-BISNIS.COM - Belakangan, cropped pantis makin diminati. Emilio Pucci, Dolce & Gabbana, dan Ralph Lauren adalah beberapa perancang yang memunculkan tren ini kembali. Namun, patut diwaspadai, penggunaan celana ini tak bisa sesukanya, perlu ada yang diperhatikan karena dengan mudahnya celana ini membuat penampilan seseorang terlihat kuno jika salah padu padan.

Harus "jatuh" di manakah ujung cropped pants?
"Jika Anda mengikuti tren, maka seharusnya ujung cropped pants berakhir di pergelangan kaki. Wanita yang tubuhnya tinggi disarankan untuk menggunakan cropped pants yang sedikit lebih pendek agar terlihat benar maksud dan tujuan julukan 'cropped pants' bukan karena dikira celana yang kependekan," ucap Bridgette Raes, penulis Style Rx: Dressing the Body You Have to Create the Body You Want.

Mengenai betis
* Jika Anda memiliki betis yang cenderung besar, maka upayakan jangan membuatnya terlihat lebih besar. Bagian hem celana jangan sampai berhenti di bagian terbesar betis Anda. Celana capri dengan hem yang berada di bagian pergelangan kaki akan terlihat cukup baik pada wanita dengan betis besar. Sementara itu, bagi wanita yang memiliki bagian paha cukup tebal, perhatikan letak hem celana cropped pants, jangan sampai terlalu pendek. Jika terlalu pendek, maka akan membuat paha Anda terlihat lebih "penuh". Pilihlah cropped pants yang panjangnya mendekati mata kaki, dan pastikan lingkar hemnya tidak berbentuk wide-legged (melebar), upayakan mendekati lingkar mata kaki, tidak terlalu ketat, dan tidak melebar pula.

* Untuk wanita bertubuh mungil, sebaiknya pilih celana capri yang panjangnya mendekati pergelangan kaki, dan pastikan agar tidak bermodel baggy. Pasalnya, hem yang pendek secara visual akan membuat kaki seseorang terlihat pendek, begitu pun bagian celana yang baggy. Setiap kali Anda mencoba menutup tubuh dengan busana yang kelewat longgar, tak hanya Anda akan terlihat melebar, Anda juga akan terlihat pendek. Disarankan untuk wanita mungil menghindari cropped pants yang memiliki cuff (bagian hem tambahan) di bagian bawah karena kesannya akan membuat tubuh jadi pendek.

Sepatu yang cocok untuk cropped pants?
Tergantung apa penampilan yang ingin Anda berikan. Untuk cropped pants bermodel baggy dan longgar, sepatu datar atau wedges akan terlihat menarik. Namun, untuk cropped pants model skinny, bisa gunakan sandal datar, sepatu balerina, atau sepatu hak tinggi. Yang perlu diingat, semakin tebal sepatunya, makin pendek Anda terlihat.

Bahan yang dicari?
Celana 3/4 yang tak pernah mati gaya adalah celana berwarna khaki. Jika Anda sudah punya celana panjang khaki, maka tinggal lipat beberapa kali hingga ketinggian yang Anda sukai, selesai. Bahan denim juga bagus. Jika Anda punya celana jins yang sudah lama tak dipakai, maka bawa saja ke tukang jahit dan minta dibuat menjadi cropped pants yang stylish.

Atasannya?
Kuncinya adalah proporsi. Jika Anda menggunakan cropped pants tipe pipa, yang lurus, kenakan atasan yang agak longgar, seperti atasan blus atau tunik. Sebaliknya, jika Anda mengenakan cropped pants longgar, seperti celana cargo, maka kenakan atasan yang pas tubuh agar terlihat bergaya.

Cara lain, jika Anda mengenakan cropped pants tipe slim, maka bisa pula kenakan kemeja putih atau denim yang diikatkan di bagian perut. Cropped pants yang baggy akan terlihat bagus jika atasannya pas tubuh. Tank top bertumpuk dengan warna yang berbeda akan terlihat menarik.(MB-978)
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA :
 ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar