Indonesian Idol Masuki Lima Besar | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda

MALANG-BISNIS.COM - INDONESIAN Idol 2010 memasuki babak 5 besar.Lima kontestan yang lolos hingga babak spektakuler show 9 ini yakni Gilang (Yogyakarta), Igo (Ambon), Ray (Medan),Tesa (Surabaya), dan Citra (Yogyakarta). 

Kelimanya masih akan terus berkompetisi dalam Indonesian Idol Spektakuler 9 yang digelar nanti malam di Central Park,Jakarta, dan disiarkan secara langsung oleh RCTI.Dalam Spektakuler Show 9, nantinya kelima kontestan akan diuji kemampuan bernyanyinya lewat lagu-lagu yang berbeda. Tema dua sisi yang akan diusung pada spektakuler show kali ini akan memberikan tantangan khusus kepada lima kontestan. Tantangan ini yakni menyanyikan dua lagu dengan karakter yang berbeda. 

Satu lagu sesuai dengan karakter vokal, satu lagu lagi memiliki karakter yang berbeda. Untuk penampilan nanti malam, kontestan asal Medan,Ray, akan membawakan lagu To Where You Are dari Josh Groban dan Mahadewi dari Padi (Old & New). Igo menyanyikan lagu Harmoni dari Padi dan Enggo Lari dari Yopie Latul (Modern & Traditional). 

Sementara Tesa dengan Listen yang dinyanyikan oleh Beyonce Knowles dan Selalu Salah dari Geisha (Western & Indonesia). Gilang dengan Kamu Harus Pulangdari Slank dan Aku CintaKaudan Diadari TheRockIndonesia (Full Band & Unplugged). Serta penyanyi yang jazzy, Citra, akan menyanyikan lagu Sedari Dulu dari Tompi dan Yank dari Wali (Favorite & Challenge). Kelima kontestan Indonesian Idol 2010memang memiliki kelebihan masing-masing. 

Ray memiliki suara opera yang klasik, Tesa kuat di teknik vokal,Gilang dan Igo yang pop serta Citra yang kuat dengan karakter jazznya. Dengan tema dua sisi yang akan mereka perankan,kelimanya dituntut untuk bisa menyanyikan lagu dengan beragam karakter. “Seorang superstar dituntut untuk selalu bisa membawakan lagu dengan baik, bagaimana pun kondisinya,” ujar salah satu juri Indonesian Idol Agnes Monica kepada wartawan beberapa waktu lalu. 

Pada edisi Spektakuler Show ke-8, yang digelar minggu lalu, kontestan Indonesian Idol harus merelakan kepulangan Windra, kontestan asal Padang.Penyanyi yang memiliki cengkokMelayuini harus tersisih justru di saat Indonesian Idolmemasuki babak 5 besar. Dan Spektakuler Show 9 yang digelar nanti malam akan menjadi bukti, siapa calon superstar baru di Indonesia. 

Dengan menyanyikan dua lagu yang berbeda karakter, mereka akan diuji. Tak heran,persaingan kontestan Indonesian Idol untuk menjadi The Next Superstar di Indonesia akan sangat sengit. (MB45) 

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar