Masalah Rambut Saat Mengenakan Jilbab | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
MALANG-BISNIS.COM - Selain berfungsi menutupi aurat perempuan, jilbab atau kerudung juga bermanfaat melindungi rambut dan kulit kepala dari sinar matahari langsung. Pasti sudah banyak yang tahu kandungan UV dalam sinar matahari dapat merusak struktur fisik dan kimia rambut sehingga rambut menjadi kering, mudah rusak, dan patah.

Namun, perempuan berjilbab juga sering bermasalah dengan kulit kepala, terutama bagi mereka yang memiliki kulit sensitif. Permasalahan yang paling sering timbul pada rambut perempuan berjilbab di antaranya adalah:

Berminyak. Karena tertutup jilbab, rambut tidak terkena udara bebas. Hal itu membuat minyak dan keringat pada rambut cenderung menumpuk. Akibatnya rambut mudah lepek.

Berketombe. Kondisi rambut yang lembab dapat menyebabkan timbulnya ketombe, baik ketombe kering maupun basah. Akibatnya kulit kepala gatal-gatal.

Rontok. Seperti yang diulas sebelumnya, rambut tertutup cenderung lembab dan rambut lembab cenderung berketombe. Ketombe lama-lama bisa jadi penyebab kerontokan rambut.

Agar rambut di balik jilbab tetap sehat dan indah, diperlukan perawatan ekstra. Bagaimana perawatan yang disarankan, silakan baca artikel Merawat Rambut Berjilbab Tanpa Ribet.(MB-231)
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA :
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar