SHIREEN SUNGKAR | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda

MALANG-BISNIS.COM

Shireen Sungkar
Perempuan
Islam
Jakarta, 28 Januari 1992


Biografi :

Shireen Sungkar adalah seorang bintang akting Indonesia, yang terkenal dengan perannya sebagai Fitri dalam sinetron CINTA FITRI.



Shireen yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara pasangan artis Mark Sungkar dan Fenny Bauty itu pernah membintangi sinetron BUKAN DIRIKU bersama Baim Wong, disusul sinetron WULAN yang dibintanginya bersama Dhini Aminarti.

Namun perempuan kelahiran Jakarta, 28 Januari 1992 itu baru dinilai melambung pesat setelah membintangi CINTA FITRI. Selain juga mempopulerkan bintang pasangannya Tengku Wisnu, dengan peranya sebagai Farrel.

Terakhir pacar pesinetron Adly Fairuz itu membintangi sinetron DOO BEE DOO dengan perannya sebagai Sherina Victoria.

Laris sebagai bintang sinetron, membuat Shireen cepat berpuas diri. Bersama sang kakak, Zaskia Sungkar, Shireen menjajal dunia tarik suara dengan membentuk duo vokal, The Sisters. Debut album perdana mereka diberi titel THE JOURNEY OF LOVE yang dirilis pada 2008 dengan single jagoan Keajaiban Cinta.

Shireen semakin memantapkan karirnya di dunia peran Indonesia. Ia terpilih sebagai pemenang Aktris Favorit dalam ajang Panasonic Award yang digelar pada 27 Maret 2009.

Akhir bulan Mei 2009, setelah liburan Shireen dikejutkan dengan berita beredarnya video porno mirip dirinya. Shireen sendiri sudah memberikan pernyataan, jika yang ada di video tersebut bukan dirinya, hanya seseorang yang mirip dirinya.

Meski sukses di karier, namun Shireen ternyata tak melupakan pendidikannya. Pada akhir Juni 2009, ia diwisuda karena berhasil menyelesaikan pendidikan di sekolah menengah atas. Sembaru memperdalam kemampuan berbahasa inggrisnya, Shireen berkeinginan melanjutkan pendidikannya di Australia.

Dalam kasus perceraian orang tuanya, Mark Sungkar dan Fanny Bauty, disebut-sebut salah satunya karena pakaian yang dikenakan Shireen dan sang kakak, Zaskia terlalu minim. Tapi hal ini dibantahnya, baginya perceraian orang tuanya bukan karena anak-anak mereka.

Awal 2010, akibat statusnya dalam status jejaring sosial, menimbulkan berita jika hubungannya dengan Adly telah kandas. Namun Shireen menepisnya.(MB-21)
*** 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar