Lima Kiat Bergaya dengan Rambut Pendek | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda

MALANG-BISNIS.com - INGIN tampil menarik boleh saja dengan mengubah potongan rambut. Misalnya, bergaya dengan tatanan rambut pendek.

Tapi sebelum mengubah gaya tampilan, Anda wajib memerhatikan secara saksama rambu-rambu serta untung rugi memiliki rambut pendek. Agar tak menyesal sebelum memotong rambut, Anda perlu perhatikan beberapa hal berikut ini:



Sangat tepat bila Anda termasuk tipe wanita praktis

Rambut pendek membutuhkan waktu penataan yang lebih sedikit dibandingkan dengan rambut panjang. Sehingga produk penataan rambut yang Anda gunakan pun termasuk sedikit. Rambut pendek sangat cocok bagi mereka yang cenderung memerhatikan segi kepraktisan.

Keuntungan bagi mereka yang senang bereksperimen dengan warna

Untuk Anda yang senang berganti-ganti warna rambut, maka rambut pendek sangatlah ideal. Mengapa? karena dengan seringnya dipotong, maka ujung-ujung rambut yang rusak karena pewarnaan bisa hilang. Jadi, jangan takut bergaya dengan rambut pendek.

Pemilik rambut tipis bisa siasati rambut terlihat tebal dengan layer atau trap

Potongan rambut pendek dengan layer atau trap memang terbilang sukses membantu rambut terlihat lebih tebal. Wajar bila potongan ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki rambut tipis. Selain itu, rambut tipis dan rapuh juga sebaiknya dipotong pendek, hal ini agar tidak dibebani oleh panjangnya rambut yang akan semakin membuatnya rapuh.

Cocok bagi Anda yang ingin terlihat lebih muda

Rambut pendek umumnya membuat wanita terlihat lebih muda dan segar. Jika Anda ingin mencoba terlihat lebih fresh, maka tak ada salahnya mencoba potongan rambut pendek.

Menjadi pusat perhatian

Karena tidak ada rambut yang menutupi wajah, wanita berambut pendek selalu tampil lebih menonjol di antara wanita lainnya. Ini juga disebabkan karena wajahnya langsung terlihat.

Perlu diingat bahwa gaya rambut pendek cenderungnya cocok untuk semua jenis rambut, kecuali bagi mereka yang memiliki rambut ikal. Untuk rambut yang sangat ikal, bisa memilih potongan rambut bob minimal sepanjang dagu dengan layer, agar rambut semakin mudah ditata. Ingat juga bahwa rambut pendek itu perlu pemeliharaan yang rutin agar tetap rapi. Ini artinya Anda harus sering merapihkan rambut Anda setidaknya enam pekan sekali. Tertarik bergaya dengan rambut pendek?(MB-12)


*** 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar