Google Melakukan Inovasi Spektakuler | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda

MALANG-BISNIS.com - CALIFORNIA - Google sedang menguji apa yang mereka sebut pencarian 'streaming', di mana fitur baru ini akan menunjukkan hasil perubahan dengan setiap huruf yang diketik.

Fitur ini sendiri tidak diketahui oleh khalayak ramai karena Google belum mengumumkannya secara resmi. Namun, seorang konsultan SEO Rob Ousbey tanpa sengaja menemukan fitur rahasia milik Google tersebut.



Dilansir melalui PC World, awalnya Ousbey hanya mengetikan kalimat standar 'strawberry cheesecake recipes' (resep kue strawberry). Jika standarnya Google, menulis awalan kata 'S' maka akan keluar kalimat rujukan 'Seattle', lalu Straw, baru kemudian kata 'Starwberry Pie'.

Akan tetapi tak seperti biasanya, meskipun, daftar hasil pencarian diperbarui sesuai dan secara otomatis, tanpa Ousbey memasukan kata yang lengkap sama sekali. Pertama kata Seattle Times muncul sebagai saran pencarian atas, lalu resep kue stroberi.

Tentu saja, Google selalu menguji fitur baru, dan tidak semuanya ada dunia luar. Yang satu ini pasti cukup membutuhkan bandwidth yang berat, dan bisa menyebabkan masalah lebih banyak bagi pengguna.

Tapi ujicoba ini menegaskan strategi Google membuat pengguna menginginkan apa yang mereka dapatkan, bukan mendapatkan apa yang mereka inginkan.

"Aku benar-benar berpikir kebanyakan orang tidak ingin Google untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka. Mereka ingin Google untuk memberitahu mereka apa yang mereka harus lakukan selanjutnya," kata CEO Google Eric Schimdt kala itu.(MB-9)
 
***

1 komentar:

mas bugie mengatakan...

info yang menarik, namun sayang saya lagi di balik jeruji google hiks..

Posting Komentar