Pakai Merah, Pria Lebih Seksi? | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
MALANG-BISNIS.COM - ARTIKEL PSIKOLOGI - Warna merah mungkin bukanlah favorit di kalangan pria. Tetapi bila Anda seorang pria yang berniat memikat hati seorang wanita, cobalah lebih sering memakai atribut berwarna merah!

Suatu riset terbaru di Jerman mengklaim, warna merah membuat laki-laki tampil lebih atraktif di mata perempuan. Kaum Hawa terbukti memberi perhatian lebih ketika melihat gambar pria menggunakan pakaian atau atribut berwarna merah dibandingkan warna lainnya.

Merah telah dikenal lama sebagai warna yang dapat membantu wanita tampak lebih cocok dengan pria. Merah juga dikenal sebagai perlambang keberanian dan semangat dalam olahraga. Riset kali ini untuk pertamakalinya membuktikan bahwa merah juga dapat membantu wanita dalam konteks menyukai lawan jenis.

“Merah dikenal sebagai warna yang seksi bagi kaum wanita saja. Temuan kami mengindikasikan hubungan antara merah dan seks juga berlaku pada pria,” ungkap Andrew Elliot, peneliti dari University of Munich.

Dalam riset yang dimuat dalam Journal of Experimental Psychology : General, terbitan American Psychological Association itu, para peneliti melibatkan puluhan responden pria dan wanita.

Responden diinstruksikan melihat sekilas foto-foto pria dengan kostum dan latar belakang warna yang berbeda-beda. Para responden kemudian diharuskan menjawab kuisioner yang menggunakan skala penilaian 1-9. 

Hasilnya menunjukkan bahwa penilain para wanita lebih tinggi saat melihat foto pria memakai baju atau latar belakang merah. Para wanita juga menilai foto pria berbaju merah tampak lebih menarik, bahkan sebagian mengaku bersedia untuk berkencan dengan pria ini.

Walaupun warna merah bisa berarti berbeda pada setiap budaya, tetapi para peneliti mengklaim bahwa temuan ini bisa berlaku di setiap negara. (MB-1)

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar