Ingin Diet Shopping? Simak Triknya dari Stylist Selebriti | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
MALANG-BISNIS.comStylist selebriti di Negeri Paman Sam, Phillip Bloch, jago memilihkan busana untuk Halle Berry atau Sandra Bullock agar memukau di karpet merah. Pria yang sering berbelanja pada desainer dan butik ternama ini pun mengajak perempuan untuk diet shopping, mengapa?

Menurutnya, diet shopping bukan berarti menyiksa diri. Maksud Bloch adalah belanja lebih cerdas dengan fokus pada tujuan. Sederhananya, Anda tak perlu keranjingan belanja hanya untuk terlihat menakjubkan atau sekadar memenuhi lemari di rumah.


Hanya membeli yang Anda butuhkan
Berapa banyak koleksi gaun glamor yang Anda miliki? Lalu seberapa seringkah gaun tersebut dikenakan? Sering kali Anda membeli barang yang sebenarnya tak diperlukan dalam jumlah banyak. Kecuali pakaian dalam dan kaus kaki misalnya, Anda memang membutuhkan jenis produk ini dalam jumlah berlebih. Pakaian yang menumpuk di lemari bisa membuat Anda stres, sama seperti kelebihan asupan makanan dan menumpuk di badan dan membuat Anda gemuk. Terlalu banyak asupan kalori tak baik untuk tubuh, begitupun dalam berbelanja. Terlalu sering belanja tak sehat untuk kantong Anda.

Cobalah realistis dengan budget belanja
Analogi makanan masih terkait dengan budget belanja. Seperti diet asupan makanan, anggaran belanja juga perlu dikontrol. Untuk mengukurnya, Anda perlu bersikap realistis dan ini keharusan. Anda tak perlu bergaya hidup mewah jika budget hanya cukup untuk hidup sederhana. Kadang kala, apa yang dilihat di layar kaca tak berarti bisa diterapkan untuk Anda. Sadarilah, Anda bukan konglomerat atau selebriti yang ada di televisi dan bisa melakukan apa saja semau hati.

Investasi di aksesori menjadi alternatifnya
Kacamata, perhiasan, dan tas mahal bolehlah menjadi koleksi aksesori yang mendukung penampilan. Aksesori bisa menjadi alternatif untuk tetap tampil gaya. Jadi, Anda tak perlu memaksakan membeli celana panjang berharga tinggi. Cukup padu padan gaya dengan aksesori agar tampil menarik. Investasi tas mahal bermerek yang bisa digunakan dalam jangka waktu panjang juga bisa membuat Anda tampil stylish.

Buatlah jurnal belanja untuk mengontrol pengeluaran AndaSering kali Anda berpikir apa yang Anda beli adalah yang Anda inginkan. Padahal, itu belum tentu, dan akhirnya barang menumpuk di lemari. Buatlah catatan belanja semacam jurnal agar Anda bisa mengontrol apa sebenarnya yang harus Anda beli. (MB-78)

Selamat mencoba!


*** 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar