Lima Tips Bikin Pakaian Murah Jadi "Mahal" | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda

MalangBisnis.com - Apa yang membuat pakaian rancangan desainer jauh lebih mahal daripada pakaian yang bukan karya desainer? Desainer kondang mungkin menggunakan bahan yang mahal, dan jahitannya juga sudah pasti rapi. Mengapa harganya menjadi jutaan bahkan puluhan juta, boleh dibilang lebih disebabkan oleh proses pembuatan dan tentunya nama besar si perancang itu sendiri.


Tidak semua orang mampu dan mau membeli merek seperti itu. Tak jarang teman Anda yang hobi shopping pun masih senang berburu pakaian yang murah di pusat grosir. Nah, agar pakaian murah tapi lucu yang Anda beli pantas dikenakan di kantor atau untuk hangout, kuncinya adalah mengubah tampilannya menjadi lebih berkualitas. Untuk itu, ada lima cara yang bisa Anda lakukan untuk menyulap pakaian murah jadi mahal:

1. Ganti kancingnya
Anda tahu kan, kancing plastik dengan warna-warna ngejreng yang membuat pakaian terlihat murahan? Bila tidak suka dengan tampilannya, ganti saja kancing ini dengan kancing yang terlihat lebih mahal. Tindakan sederhana dengan mencari kancing yang sewarna dengan warna pakaiannya juga akan sangat menolong.





2. Permak sedikit
Anda punya celana murah yang bagian perut dan pinggulnya terasa pas sekali dengan tubuh Anda. Sayang, ujung celananya sedikit kepanjangan dan jahitannya kurang rapi. Anda bisa memendekkan ujung celana ini, supaya penampilan terlihat lebih chic. Celana pun tidak kotor karena sering menyapu lantai. Buat rok pensil Anda sedikit lebih rapat untuk menonjolkan bentuk tubuh Anda. Rapikan juga bagian pinggul yang "nguping" atau kebesaran, sehingga pinggul Anda terlihat besar.
3. Kenakan belt
Di department store Anda pasti sering menemukan atasan atau terusan yang sudah dilengkapi dengan ikat pinggang. Namun, kebanyakan ikat pinggang yang disediakan ini terlihat tipis dan kurang kokoh. Meskipun ikat pinggang ini merupakan bonus dan menguntungkan Anda, sebaiknya ganti saja dengan belt

4. Bahannya
Anda bisa mengubah gaya Anda, tapi Anda tidak bisa mengubah bahan pakaian yang murah. Tak peduli betapa rapi dan pas pakaian tersebut di tubuh Anda, bahannya yang murah pasti terlihat. Sebaiknya, jangan memilih kain yang lebih dari 20 persennya merupakan bahan sintetis. Bahan yang terlihat mengilap sebaiknya juga dihindari. Anda juga bisa membuang renda-renda pada atasan yang membuatnya terlihat terlalu ramai.
yang lebih tebal dan kuat.
5. Pilih aksesori yang mahal
Anda sudah menghemat pengeluaran untuk atasan dan blazer murah meriah yang harganya bisa Anda tawar. Jadi, kini Anda bisa memadukannya dengan sepatu atau tas yang berkelas. Aksesori yang berkualitas tidak hanya membuat pakaian Anda terlihat lebih baik, tetapi juga tidak akan jebol setelah dipakai beberapa bulan. Seperti juga bahan pakaian, kita bisa melihat rupa sepatu yang murahan. Hal yang sama juga terjadi pada tas dan ikat pinggang. Paling tidak, belilah satu belt dan clutch yang mewah.(MB-3)

***

Sumber : KOMPAS


Dilihat sebanyak :
Follow Twitter @MalangBisnisCom















Baca MalangBisnis.com dari mana aja, tersedia versi mobile, Buka dari HP mu...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar