MALANG-BISNIS - Pada  27 September 2010, Google merayakan ulang tahunnya ke-12. Meskipun tanggal tepatnya selalu menjadi misteri, tetapi Google selalu merayakan hari jadinya setiap tanggal 27 September.

Meski tak terlalu mewah, Google menandai hari jadinya pada seluruh pengguna Internet di seluruh dunia dengan logo kue ulang tahun beserta lilinnya pada laman depan Google.com, baik website global maupun lokal.

Namun, menarik diketahui, kue ulang tahun yang terpampang di laman depan Google ternyata dilukis oleh seniman asal Amerika Serikat, Wayne Thiebaud, pria berusia 89 tahun, cukup terkenal sebagai seorang pelukis kue, kue kering, sepatu bot, toilet, dan lipstik.

Walaupun karya-karya besarnya sempat beredar di era 50-an dan 60-an, Thiebaud masih aktif sampai hari ini. Dia selalu dikatikan dengan gerakan seni pop karena gaya lukis dan ketertarikannya yang menyinggung budaya masyarakat.

Perayaan hari jadi Google sampai hari ini masih menjadi debat. Raksasa Internet asal California itu selalu merayakan ulang tahunnya pada tanggal 7 September dan 27 September setiap tahunnya. Aneh, tapi itulah yang terjadi selama 12 tahun setidaknya sampai tahun 2010.

Jika kita menelusuri apa yang terjadi pada 12 tahun silam, tanggal 4 September, Google beralih menjadi Google Incorporated. Bisa jadi, tanggal 7 September menjadi hari jadi Google yang resmi bagi segelintir orang.

Pada 15 September 1998, domain Google.com didaftarkan. Beberapa tahun setelahnya, tanggal 27 September selalu dianggap sebagai hari jadi Google yang resmi dan nampaknya akan terus demikian. (MB-9)


4 komentar:

ginanjar mengatakan...

Selamat ultah aja deh buat google... smoga makin sukses, mengerti serta dapat memberikan apa yang dibutuhkan/diinginkan oleh user

Cakrawala Dunia mengatakan...

hppy brdy mbah Bogel... Eh slah, mbah google

achmad taher mengatakan...

seiring ultahnya google, moga blog sobat tambah banyak pengunjungnya, and clalu update...thanks nice info

General Blog mengatakan...

wew ada gak kita2 dibagi hadiah neh ama om google :)

Posting Komentar

 

Membuat Web Langsung Jadi ? INDO9.COM