MalangBisnis.com - Indonesia mempunyai banyak gaya dalam berjilbab, namun ada beberapa gaya jilbab dari negara lain yang patut untuk diperhatikan.Siapa tahu bisa menginspirasi!

 Gaya Jilbab Aljazair
Para wanita di Aljazair menyukai gaya jilbab lilit. Biasanya mereka mengandalkan scarf  panjang atau pashmina yang kemudian dililit sedemikian rupa membungkus rambut. Gaya lilit ini terlihat praktis dan unik. Mereka tidak memakai banyak peniti ataupun jarum pentul. Biasanya mereka memakai jilbab ini dengan gamis.


Gaya Jilbab Kuwait
Gaya simple  sangat diminati oleh wanita Kuwait, karena itu tidak heran mereka memilih jilbab yang clean . Untuk mendapatkan gaya jilbab Kuwait, Anda hanya membutuhkan bergo atau ciput dan kerudung halus seperti sifon. Setelah memakai bergo, Anda hanya perlu melilit kerudung tersebut dua kali sehingga mendapatkan efek draperi menggantung yang cantik namun natural. Gaya lain adalah membuat jilbab di bagian atas ketat dan bagian bawah jatuh di leher dengan cantik membentuk draperi. Jilbab ini dipadupadankan dengan gamis dengan desain modern. So nice!
 
Gaya Jilbab Turki
Gaya jilbab turki menawarkan gaya yang chic dan segar. Para wanita Turki biasanya memakai scarf  dari bahan yang halus dan glossy sebagai jilbabnya, ditambah lagi dengan dalaman berupa bandana yang melekat ketat di wajah. Cara pakainya pun simple  layaknya gaya anak sekolah, namun dengan letak cepol yang lebih tinggi. Pilihan lain adalah memakai jilbab dengan gaya turban, namun tetap dengan gaya yang simpel. Sementara itu busana muslim wanita Turki didominasi dengan gaya coat  atau mantel; apakah itu coatcoat  yang dipadukan dengan celana atau rok. So classy ! 

GayaJilbab Mesir
Sama seperti wanita Aljazair, wanita Mesir mengandalkan gaya tumpuk untuk jilbabnya. Meski begitu, biasanya mereka tidak hanya memakai 1 macam kerudung saja, namun beberapa jenis sekaligus.  Dengan begitu gaya jilbab mereka terlihat lebih “ekstravaganza”. Untuk busana, wanita Mesir sangat terbuka dengan berbagai gaya; ada yang suka memakai gamis hitam dengan detail manik-manik, namun banyak juga yang memilih memakai baju kasual.(MB-7)



Sumber : KOMPAS


Dilihat sebanyak :
Follow Twitter @MalangBisnisCom















Baca MalangBisnis.com dari mana aja, tersedia versi mobile, Buka dari HP mu...




3 komentar:

H.A mengatakan...

Menarik ya gaya jilbab2nya....
:)
Feez-cucuatokaji"Not much to say" Entry baek punya

Dony mengatakan...

subhanallah... cantiknya.
Pngen bget deh punya istri secantik ini :D

Agung Ngurah mengatakan...

Jilbab sudah menjadi trend dinegri kita walaupun masih banyak yg belum memahami esensinya...
btw klo harganya menarik (nanti) bisa juga jadi trend disini ...

Posting Komentar

 

Membuat Web Langsung Jadi ? INDO9.COM