MALANG-BISNIS.com - MANCHESTER - Jelas sudah simpang siur masa depan Wayne Rooney di Manchester United (MU). Pelatih MU, Sir Alex Ferguson, secara terang-terangan menyatakan bahwa Rooney memang ingin secepatnya meninggalkan Old Trafford.

Dalam beberapa pekan terakhir, perseteruan Fergie dan Rooney tak kunjung berhenti. Masalah ini dimulai dengan enggannya Rooney melakukan pembicaraan kontrak baru. Fergie kemudian langsung mencadangkannya dalam beberapa partai terakhir dengan dalih Rooney cedera.

Anehnya, Rooney malah tampil fit membela tim nasional Inggris di babak kualifikasi Piala Eropa 2012. Pers Inggris yang heran kemudian mencari-cari apa masalah sebenarnya sehingga Rooney tak memperkuat MU lagi. Diyakini, Rooney tak bermain karena Sir Alex marah dengan ulah mantan pemain Everton itu yang tak mau memperpanjang kontraknya.

Melalui MUTV, Fergie pun memberi sinyal positif bahwa Rooney ingin pindah. "Ya hal itu benar. Musim panas kemarin David Gill (Direktur Eksekutif) telah memulai pembicaraan dengan agen Rooney dan akan dilanjutkan setelah Piala Dunia 2010. Saya berada di kantor pada 14 Agustus. Ketika itu, David mengatakan kepada saya bahwa ia ditelepon agen Wayne dan mengatakan bahwa Wayne tidak akan menandatangani kontrak baru," kata Ferguson penuh kecewa.

"Selanjutnya David datang kepada saya. Ia mengatakan tidak bisa percaya dengan situasi ini dan begitu pula saya. Saya tercengang dan tidak bisa mengerti karena hanya beberapa bulan sebelumnya, Wayne mengatakan dirinya berada di klub terbesar di dunia dan dia ingin tinggal  di sini selama hidupnya. Kami tidak tahu apa yang membuatnya berubah pikiran. David kaget, begitu pula saya," lanjut Fergie.

"Saya kemudian telah bertemu dengan Rooney dan dia mengulangi apa yang dikatakan agennya. Ia ingin pergi. Saya berkata kepadanya: 'Satu hal yang harus kami ingat adalah untuk menghormati klub ini'. Saya tidak ingin ada omong kosong darimu. Hormati klub ini," tegas pelatih Skotlandia tersebut.

"Sekarang, apa yang kita lihat di media adalah hal yang mengecewakan karena kami sudah melakukan segalanya. Kami sudah melakukan semampu kami untuk Wayne sejak dia bergabung di sini. Kami selalu berusaha menjadi pelabuhan yang terbaik baginya."

"Setiap dia ada masalah, kami memberikan dia saran. Saya bahkan juga mempersiapkan diri untuk memberikannya saran menyangkut aspek finansial kepadanya berkali-kali. Namun, kami juga melakukan hal ini kepada pemain lainnya, tak hanya Wayne. Sebab, ini adalah Manchester United, klub yang berbasis sejarah dan tradisi menyangkut loyalitas dan kepercayaan antara pelatih, pemain dan klub," pungkas Sir Alex. (MB-8-MUTV)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Membuat Web Langsung Jadi ? INDO9.COM