Benarkah Wanita Perokok Berisiko Lahirkan Anak Nakal? | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
MALANG-BISNIS.com - PARIS - Kebiasaan merokok pada wanita yang sedang hamil tak hanya membahayakan kesehatan. Tapi juga berisiko bagi perkembangan anak.

Seorang ibu hamil yang menghabiskan sebungkus rokok per hari saat hamil berisiko melahirkan anak-anak yang di masa depan bisa terlibat kriminalitas. Demikian dilansir Straits Times, Selasa (16/11/2010).

Boleh percaya, boleh tidak. menurut penelitian yang dilakukan oleh Angela Paradis dari Harvard School of Public Health, anak yang dilahirkan ibu perokok sangat terhubung dengan kesehatan mental. Peneliti melihat, tak hanya anak laki-laki, tapi bila yang dilahirkan anak perempuan, maka perkembangannya pun bisa terganggu.

Penelitian dilakukan dengan menganalisa data catatan kriminal dan rekaman kesehatan dari 4.000 warga Amerika berusia 33 hingga 40 tahun.

Penelitian juga mencatat data mengenai kebiasaan merokok dari ibu, yang terdaftar dalam studi antara 1959 hingga 1966. 30 persen anak-anak yang ibunya merokok sedikitnya 20 batang rokok lebih dekat dengan catatan kriminal. (MB-7)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar