Riedl Tetap Instruksikan Menyerang | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
MALANG-BISNIS.com  - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl menginstruksikan Irfan Bachdim dan kawan-kawan untuk bermain menyerang pada pertandingan kedua semifinal AFF Suzuki Cup 2010 melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/12).

Dengan pola menyerang seperti diperagakan pada pertandingan semifinal pertama Kamis (16/12), tim Merah Putih mampu menang meski tipis 1-0 lewat gol Cristian Gonzales pada menit 32.

"Tidak istilah bertahan. Kami tetap menginstruksikan pada pemain untuk menyerang," kata Riedl usai latihan timnas di Lapangan PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat.

Menurutnya, meski menang pada laga pertama, bukan berarti pertandingan kedua akan mudah. Pertandingan kedua dipastikan lebih berat karena Filipina akan bermain habis-habisan.

Untuk itu, diperlukan strategi dan pemilihan pemain yang tepat guna meredam tekanan yang diberikan oleh James Younghusband dan kawan-kawan pada pertandingan nanti.

"Yang jelas, saat ini kita tidak punya banyak masalah dengan pemain," kata pelatih asal Austria itu, meski terdengar kabar Firman Utina mengalami cedera lutut.

Sehari setelah semifinal pertama, pelatih Alfred Riedl tidak memberikan libur bagi Oktovianus Maniani dan kawan-kawan. Mereka langsung digembleng latihan meski hanya latihan ringan.

Khusus untuk pemain cadangan, porsi latihan berbeda dengan tim inti saat melawan Filipina. Eka Ramdani dan kawan-kawan diberikan materi latihan terutama pada kerjasama tim dan tendangan ke arah gawang.

Timnas Indonesia pada pertandingan semifinal pertama memang berhasil unggul 1-0 atas anak asuh Simon Mc Menemy. Kondisi itu jelas belum aman untuk lolos ke babak final Piala AFF 2010 pada 26 dan 29 Desember nanti. Untuk itu, tim Garuda harus mampu memenangi pertandingan semifinal kedua agar lolos ke final secara otomatis. Jika lolos, tim Merah Putih akan menghadapi pemenang antara Malaysia melawan Vietnam.  (MB-89)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar