Jelang Final Piala AFF Indonesia - Malaysia : Pede Harus, Berlebihan Jangan | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
MALANG-BISNIS.com - Timnas Indonesia sedang menjadi primadona buat masyarakat Indonesia karena performa gemilang hingga babak semifinal Piala AFF. Untuk final, anak-anak "Garuda" diminta tidak overconfidence.

Indonesia difavoritkan menjuarai turnamen antarnegara ASEAN ini karena memiliki statistik lebih baik daripada lawannya di final nanti, Malaysia. Dari lima pertandingan mereka selalu menang, termasuk 5-1 atas Malaysia di fase grup di Jakarta dua pekan lalu.

"Percaya diri itu harus. Kita mesti main dengan kepercayaan diri tinggi. Tapi kita juga tidak boleh terlalu pede (overconfidence)," tukas pelatih Alfred Riedl seusai memimpin latihan pasukannya di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Selasa (21/12/2010).

Indonesia akan menjadi tamu Malaysia di leg pertama pada 26 Desember, sebelum menjadi tuan rumah tiga hari berikutnya di Gelora Bung Karno. Riedl menegaskan bahwa dirinya selalu ingin menang di setiap pertandingan.

"Mudah-mudahan kita bisa juara," ujar pelatih asal Austria itu saat ia dan timnas diundang ke rumah ketua umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, kemarin.

Riedl juga ditanya soal kemungkinan menurunkan kembali Yongki Aribowo sebagai tandem Cristian Gonzales dari menit pertama. Penyerang Arema FC itu dinilai tampil sangat baik di leg kedua melawan Filipina, sedangkan Irfan Bachdim dibangkucadangkan karena kondisinya tidak terlalu fit.

"Mungkin penampilan Yongki (saat melawan Filipina) mengejutkan Anda. Tapi saya tidak," tukas Riedl. "Saya sudah membicarakan hal ini dengan Irfan dan Yongki. Dari setiap latihan nanti saya akan putuskan siapa yang akan main." (MB-45)

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar