MalangBisnis.com - Kesan pertama akan begitu membekas, khususnya saat Anda betemu orangtua kekasih pertama kalinya. Jika akhir pekan ini menjadi waktunya Anda untuk menghabiskan waktu bersama keluarga pasangan untuk pertama kalinya, janganlah takut dan tetap bersikap tenang. Berikut tipsnya agar pertemuan pertama memberi kesan positif untuk calon mertua:

1. Memberi Pujian


Ketika bertemu calon ibu mertua, jangan lupa untuk selipkan pujian saat mengobrol. Misalnya berikan pujian terhadap makanan yang dihidangkan pada saat itu. Tentunya calon ibu mertua akan merasa senang karena hal itu menunjukkan bahwa Anda peduli dan mengormatinya.

2. Perlihatkan Ketertarikan

Perlihatkan ketertarikan mengenai kehidupan keluarga kekasih Anda. Jangan takut untuk bertanya tentang kehidupan sang calon mertua, tapi jangan terlalu dalam hingga menyentuh 'ranah' pribadi. Dengan begitu Anda akan lebih memahami calon keluarga nantinya. Sebelumnya, Anda bisa bertanya kepada kekasih mengenai keluarganya. Jangan sampai Anda tidak tahu apa-apa ketika sudah masuk ke dalam rumah. Ketika sudah tahu sedikit, akan lebih mudah untuk mencari topik pembicaraan dan dekat dengan mereka.

3. Berbaur

Jangan ragu untuk ikut dalam kegiatan keluarga. Suatu saat nanti Anda juga akan menjadi bagian dari keluarga tersebut, jadi lebih baik mulai biasakan diri untuk bergabung dengan keluarganya.

4. Bersikap Sopan

Hormati tempat tinggal keluarga si dia. Ikuti aturan yang berlaku dan jaga sikap selama berada dalam rumah itu. Misalnya jangan sekali-kali mencuci piring setelah makan kecuali diminta untuk membantu. Mungkin niat Anda baik, tapi bisa jadi Anda justru dianggap sudah melanggar 'teritori' rumah tangga calon ibu mertua. Tetaplah bersikap sebagai tamu yang mengormati tuan rumahnya.

5. Pakaian yang Sopan

Kenakan pakaian yang sopan. Hindari memakai mini dress atau atasan berbelahan rendah. Sesuaikan pakaian Anda dan jangan lupa sedikit berdandan agar terlihat menarik.

6. Tulus

Bersikaplah tulus dan apa adanya. Tidak salah bila merasa gugup dan berusaha untuk mengesankan calon mertua tetapi jangan sampai usaha Anda tersebut membuat Anda jadi orang lain. Tetap jadi diri sendiri, dengan tetap memperhatikan etika dan norma yang ada.[MB-2]

Sumber : http://wolipop.detik.com


Dilihat sebanyak :
Lihat Artikel Lainnya
Lihat Informasi & Promosi Bisnis
Follow Twitter @MalangBisnisCom












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Membuat Web Langsung Jadi ? INDO9.COM