Ini Hal-Hal Yang Perlu Diketahui Wanita Kulit Berminyak | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
MalangBisnis.com — Banyak perempuan Indonesia yang memiliki tipe kulit wajah berminyak. Memiliki kulit wajah berminyak bisa jadi hal yang menguntungkan karena kabarnya wanita dengan tipe kulit ini cenderung awet muda dibandingkan mereka yang berkulit kering. 

Namun, sisi negatifnya, tipe kulit berminyak rawan berjerawat karena debu atau kotoran yang cenderung lebih mudah menempel pada minyak di wajah yang kemudian menyumbat pori-pori.

Berikut ini tips yang perlu dilakukan untuk Anda yang memiliki tipe kulit wajah berminyak:

1. Gunakan produk perawatan wajah yang mengandung salicylid acid

Produk yang mengandung salicylid acid mampu menembus pori-pori kulit dan membersihkan kulit yang cenderung berminyak.

2. Gunakan retinoid pada malam hari

Menggunakan retinoid pada malam hari membantu menekan jumlah minyak pada wajah. Biasanya, produk yang mengandung retinoid baik digunakan saat malam hari. Tujuannya ialah agar saat pagi hari wajah tak mengilap karena minyak berlebih.

3. Menggunakan kertas minyak

Kertas minyak berguna saat Anda menjalani aktivitas yang padat pada siang hari. Pilihlah kertas minyak yang memiliki daya serap tinggi agar tak perlu repot menekan wajah Anda dengan berlembar-lembar kertas minyak.

Lalu, apa yang harus dihindari bagi Anda yang memiliki wajah berminyak:

1. Jangan mencuci wajah berlebihan

Mencuci wajah secara berlebihan bukanlah solusi untuk kulit berminyak. Sebab, cara ini bisa membuat minyak asli yang melindungi wajah dari kuman dan iritasi dapat hilang karena terlalu banyak dibasuh. Hal ini membuat kulit wajah Anda jadi lebih rentan terhadap jerawat dan masalah lainnya.

2. Jangan gunakan pembersih wajah mengandung susu

Menggunakan pembersih yang mengandung susu malah akan menambah masalah pada kulit wajah berminyak. [MB-7]

***


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar