Kerja Udah Maksimal Tapi Uang Masih Minimal? Ini Penyebabnya | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
MalangBisnis.com -- Menjadi orang yang mapan secara finansial adalah impian banyak orang. Masalahnya, hanya sedikit orang yang benar-benar disiplin mengatur arus uang, selebihnya memilih untuk menerapkan gaya hidup ekstravaganza yang membuat mereka tersiksa di hari menjelang gajian.

Berikut ini beberapa penyebab mengapa nominal pada tabungan Anda tak kunjung meningkat dari bulan ke bulan?

Pengeluaran yang berlebih

Lebih besar pasak daripada tiang, Itulah pribahasa yang tepat bagi keadaan Anda yang lebih besar pengeluaran daripada pemasukan. Anda harus dapat mengendalikan semua pengeluaran yang Anda lakukan.

Menurut Ramit Sethi, Financial Expert, Penulis I will Teach You To Be Rich, dan Rod Ebrahimi, CEO, Ready for Zero, menyarankan untuk Anda memaksakan pemasukan untuk setara dengan gaya hidup berlebihan. Turunkan ekspektasi Anda, sadari bahwa uang yang Anda sia-siakan di waktu sekarang bisa menjadi aset berharga di masa depan.

Kebiasaan buruk

Kebiasaan buruk adalah saat memegang uang lebih Anda menjadi punya hasrat untuk membeli segala sesuatu. Cobalah batasi keinginan Anda untuk membeli barang-barang tak penting yang bukan jadi kebutuhan Anda.

Utang

Kartu kredit bisa jadi pedang bermata dua, di sisi lain banyak promo dan kelebihan yang diberikan oleh kartu kredit, di sisi lain tumpukan utang Anda kian “subur”. Untuk Anda yang belum bisa mengendalikan keuangan, pikir seribu kali untuk membuka kartu kredit.

Terlalu banyak tagihan

Cobalah cek kembali tagihan bulanan Anda. Jika ada biaya yang dapat Anda kurangi tiap bulannya, tak ada salahnya untuk berhenti berlangganan atau mungkin tidak memakai jasa tersebut sama sekali. (MB-12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar