Pingin Cegah Berat Badan Naik Kembali Usai Diet ? Ini Tips-nya | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
MalangBisnis.com -- Efek diet yoyo sering dialami oleh banyak orang. Tak jarang orang yang turun dua kilo justru kemudian naik tiga kilo lantaran tidak menjaga pola makan. Berikut beberapa tips mencegah berat badan naik kembali usai diet agar usaha Anda tidak sia-sia.

Jangan membuat target yang tidak realistis. Satu kilo per minggu itu sudah cukup. Jika Anda membuat target yang terlalu berat, diet akan menjadi hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Anda juga cenderung membuat tubuh menjadi dalam kondisi selalu kelaparan. Hal ini justru tak baik.


Saat kelaparan, biasanya kita cenderung makan lebih banyak. Jadi lebih baik jangan membuat tubuh terlalu lapar. Fokus juga pada rencana diet yang sudah kita tetapkan. Main-main saat diet biasanya membuat penurunan berat badan tak efektif. Ketika Anda sudah selesai ‘diet’ pun berat badan malah bisa melambung naik.

Satu tips penting mencegah berat badan naik kembali usai diet adalah mengubah diri sendiri. Sebab, ketika Anda tak mengubah pola makan dan gaya hidup, besar kemungkinan berat badan lama akan kembali. Jadi, jangan hanya berolahraga dan menjaga makanan saat diet saja.

Saat target berat badan terpenuhi, jangan lupa untuk tetap aktif melakukan sejumlah kegiatan, mulai dari olahraga dan aktivitas fisik lain agar bentuk tubuh tetap terjaga. Jadikan kebiasaan ini sebagai rutinitas.

Hal terakhir yang perlu diperhatikan agar berat badan tak naik lagi usai diet yaitu berkomitmen penuh pada pola makan sehat. Dalam menjaga berat badan ideal tak ada yang lebih penting dari memilih makanan-makanan sehat. Jika Anda melakukan [MB-15]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar