Kulit Tangan Juga Perlu dirawat selain Kulit Wajah. | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
MalangBisnis.com – Selain kerutan di wajah, penampilan kulit tangan juga bisa memperlihatkan gejala penuaan. Teori ini secara tidak langsung membenarkan ungkapan yang mengatakan bahwa usia wanita yang sesungguhnya bisa dilihat dari kulit di sekitar tangannya. 

Menurut dokter kulit, David Bank, sama halnya dengan kulit pada wajah, kulit tangan juga dapat mengalami kerusakan akibat sinar matahari dan faktor lingkungan sekitar. Sebab, umumnya wanita sering melupakan perawatan kulit dengan mengaplikasikan krim tabir surya pada tangan mereka.

Untuk melindungi kulit tangan sekaligus menjadikannya tetap halus, lembut, dan awet muda, Anda disarankan untuk selalu menggunakan krim pelindung paparan sinar matahari setiap akan beraktivitas di luar ruangan. Sebab, percaya atau tidak, kulit tangan akan memperoleh ekstra paparan sinar matahari, baik saat Anda berjalan atau mengemudikan mobil.


"Gunakan krim pelindung paparan sinar matahari yang mengandung SPF tinggi di seluruh bagian tangan dan lengan Anda, setiap kali Anda tahu tangan Anda akan terpapar sinar matahari sepanjang waktu," ujar dr Bank.

Saat mencuci tangan, gunakan sabun pembersih tangan anti bakteri dengan kandungan paling lembut. Tujuannya adalah agar kulit tangan tidak kering. Kulit tangan yang kering, kata dr Bank, akan membuat Anda terlihat lebih tua. Selain itu, saat berinteraksi dengan air hangat, pastikan Anda menggunakan sarung tangan karena air hangat sangat membuat kulit Anda kering. 

Nah, untuk menciptakan tangan yang terlihat lebih muda, jangan lupa untuk secara rutin memotong kuku Anda. Menurut Anna De Souza, seorang presenter program gaya hidup, kuku yang pendek akan membuat Anda terlihat lebih modern dan muda. 

"Gunakan juga pelembab kuku untuk menciptakan efek kuku berwarna cerah dan sehat. Pelembab kuku juga dapat melindungi kuku Anda, menyamarkan masalah pada permukaan kuku," ujar De Souza.[MB-3]



Dilihat :
Follow us on Twitter @MalangBisnisCom


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar