CHROME WEB STORE DARI GOOGLE | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda


MALANG_BISNIS.COM - Ada banyak pembicara dan topik yang banyak dibahas dalam konferensi Google I/O 2010, termasuk sejumlah pengumuman baru dari Google. Salah satu diantaranya adalah pengumuman Chrome Web Store, dikenal dengan an open marketplace untuk aplikasi web yang membantu orang menemukan aplikasi web terbaik di internet dan memungkinkan pengembang untuk menjangkau pengguna baru.
Sebelumnya, telah ada 3 topik yang diumumkan dalam Google I/O yang telah kami bicarakan di blog ini, yaitu:

Peluncuran Google Wave untuk Semua Orang

Peluncuran Google App Engine for Business

Pengumuman Penting PayPal dari Google I/O 2010 
Dan pengumuman yang ke empat yang akan kami bicarakan hari ini adalah diluncurkannya Google Chrome Web Store. Pengumuman ini hanya pratinjau.

Chrome Web Store menekankan pada penginstalan web apps. Perusahaan menjelaskan:

Penginstalan sebuah aplikasi web adalah sebuah situs web normal dengan sedikit tambahan meta data. Anda membangun dan menyebarkan aplikasi ini persis seperti yang akan Anda bangun dan menyebarkan aplikasi web apapun, menggunakan setiap sisi server atau sisi klien teknologi yang Anda inginkan. Satu-satunya hal yang berbeda tentang penginstalan sebuah aplikasi web adalah bagaimana app tersebut dikemas.

Google Chrome dan Chrome Web Store akan mendukung penginstalan aplikasi web. Untuk saat ini, untuk memuat penginstalan aplikasi web Anda memerlukan Windows Dev channel release of Google Chrome dengan isyarat perintah jalur khusus, seperti yang dijelaskan dalam panduan pengembang.



Mungkin hanya itu yang dapat kami bicarakan mengenai pengumuman Google I/O ini. Dan perlu Anda ketahui bahwa Chrome Web Store ini akan tersedia akhir tahun ini. Jadi silahkan ditunggu saja, ok!

-Salam Netpreneur-(MB-8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar