TERNYATA GOOGLE MELAKUKAN PEMBARUAN PADA SISTEM ALGORITMA | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
MALANG-BISNIS.COM - Google mulai melakukan pembaruan pada sistem algoritmanya pada bulan Mei lalu. Lantas apakah Anda sudah mendengar semua pembicaraan serta segala macam perselisihannya ini? Penting bagi para internet marketing untuk mengetahui informasi ini, mengingat "mungkin" Google lah yang "mengatur" semua permainan dalam Search Engine Result Pages (SERPs).
Sekedar mengingatkan, artikel hari ini begitu panjang namun informasi ini penuh dengan informasi terkini yang SANGAT PENTING bagi para pemilik situs web/blog serta internet marketer tentang beberapa perubahan Google. Kami harap Anda bisa mendapatkan sesuatu yang berguna setelah membaca artikel ini. Kami akan mengupas semuanya dan memberitahu Anda apa artinya dan apa yang harus Anda lakukan. Kami akan memulainya dengan sebuah gambaran singkat untuk seorang pemula.

Jika Anda memiliki sebuah situs web/blog, tentu Anda mengharapkan berada di peringkat atas bukan? Dengan lebih dari 8 dari 10 orang yang menggunakan search engine / mesin pencari untuk menemukan apa yang mereka butuhkan secara online, Anda akan kehilangan jika situs web/blog Anda tidak berada di peringkat baik dalam search engine.

Kita semua bisa menyepakati hal itu! Jadi, bagaimana Anda mendapatkan peringkat atas yang didambakan semua internet marketer? Sementara kami berharap jawabannya adalah "suatu dongeng ajaib" tapi bukan yang sederhana.

Search Engine Optimization (SEO) adalah proses mengoptimalkan situs web/blog Anda untuk search engine atau mesin pencari. Tidak tahu apa itu SEO? Kemudian kemungkinan situs Anda tidak dioptimalkan dan kehilangan traffic.

Situs Anda sudah dioptimalkan di masa lalu? Itu bagus dan itu adalah sebuah permulaan, tetapi SEO akan memerlukan upaya on di web/blog Anda untuk mendapatkan dan meningkatkan peringkat.

MENGAPA?

Karena mesin sering melakukan perubahan pada algoritma mereka (formula yang digunakan untuk menentukan bagaimana peringkat situs web/blog Anda di halaman hasil mesin pencari atau Search Engine Result Pages [SERPs]). Kami telah mendengar desas-desus bahwa Google merubah crawling mereka / pengindeksan atau algoritma peringkat sesering sekali sehari. Kadang-kadang tweak yang ringan dan lain kali mereka lebih besar dan dampaknya secara luas dirasakan oleh webmaster, pemilik situs dan juga pelaku bisnis online internet marketing.

Berikut adalah penjelasan tentang apa yang terjadi dari Ex-Googler Vanessa Fox:

"Minggu lalu di Google I/O, aku berada di panel dengan Googler Matt Cutts yang mengatakan, ketika ditanya selama Q&A," ini adalah perubahan algoritmik di Google, mencari situs yang berkualitas lebih tinggi ke permukaan untuk permintaan "ekor panjang". Ia pergi melalui pengujian kuat dan tidak akan dibatalkan."

Namun, Jenn Horowitz mengatakan kepada kami setelah lebih spesifik bertanya pada Google dan mereka mengatakan bahwa itu adalah perubahan peringkat, BUKAN crawling atau pengindeksan perubahan, yang tampaknya menyiratkan bahwa situs yang kurang mendapatkan traffic masih memiliki halaman mereka diindeks, tapi beberapa halaman tersebut tidak lagi berperingkat baik seperti sebelumnya. Berdasarkan komentar Matt, perubahan ini dampak "ekor panjang" traffic, yang umumnya berasal dari permintaan pencarian beberapa orang untuk individual, tapi secara keseluruhan dapat memberikan persentase besar dari traffic.

Perubahan ini tampaknya terutama memiliki dampak pada situs yang sangat besar dengan "item" halaman yang tidak memiliki link individu banyak ke dalam mereka, mungkin beberapa klik dari home page, dan mungkin tidak memiliki konten yang unik dan nilai tambah yang besar pada mereka. Misalnya, situs e-commerce sering memiliki struktur ini. Halaman produk individu tidak mungkin untuk menarik link eksternal dan mayoritas konten dapat diimpor dari produsen database. Tentu saja, seperti dengan perubahan apapun yang menghasilkan traffic hit untuk beberapa situs, pengalaman situs lain sebaliknya. Berdasarkan komentar Matt di Google I/O, halaman-halaman yang sekarang berperingkat baik untuk query ekor panjang ini dari situs "kualitas tinggi" (atau mungkin adalah halaman "kualitas tinggi").

Apakah yang harus dilakukan pemilik situs web/blog? Ini bisa sulit untuk membuat konten menarik dan menarik link ke jenis halaman dengan Inbound link. Saran terbaik kami kepada mereka yang sudah terkena ini adalah untuk mengisolasi satu set permintaan untuk situs yang sekarang ini kurang mendapatkan traffic dan memeriksa hasil pencarian untuk melihat apakah halaman tersebut berperingkat atau belum. Apa kualitas yang mereka miliki yang membuat mereka dilihat berharga? Sebagai contoh, kami tidak tahu bagaimana amazon.com telah cukup baik selama update ini, tetapi mereka telah melakukan pekerjaan yang cukup baik membuat halaman item individual dengan konten digandakan dari produsen database unik dan menarik dengan penambahan konten seperti tinjauan pengguna. Mereka telah menetapkan suatu struktur internal lingking (dan anchor text) cukup kuat dengan hal-hal seperti item yang direkomendasikan dan daftar. Dan mereka menarik link eksternal dengan fitur-fitur seperti "the my favorites widget".

Dari pembahasan di Google I/O, "ini kemungkinan perubahan jangka panjang, jadi jika situs web/blog Anda telah dipengaruhi oleh ini, Anda mungkin akan melakukan beberapa pemikiran kreatif sekitar bagaimana Anda dapat membuat jenis halaman ini lebih berharga (yang harus meningkatkan keterlibatan pengguna dan konversi juga)."

CATATAN TAMBAHAN, bahwa Fox mendapatkannya dari Matt Cutts di Google. Update ini:

Tidak ada hubungannya dengan "Caffeine" update (perubahan infrastruktur yang belum sepenuhnya terguling).

Sepenuhnya algoritmik (dan tidak, misalnya, sebuah bendera manual pada setiap situs).

Dampak pertanyaan lebih ekor panjang daripada jenis lainnya.

Sepenuhnya diuji dan tidak sementaraSaran Terbaik dari Fox:

"Google membuat antara 350 dan 550 perubahan algoritma pencari organik pada tahun 2009. Ini adalah salah satu alasan mengapa saya menganjurkan agar pemilik situs tidak terlalu terpaku pada faktor peringkat tertentu. Jika Anda melandaskan pembangunan situs Anda ke salah satu sinyal algoritma yang Anda rasakan, Anda berada dalam kekuasaan tweak konstan Google. Perubahan ini sering merupakan salah satu alasan Google sendiri meremehkan update algoritma. Fokus pada apa yang sedang Google coba untuk mencapai seperti yang memurnikan sesuatu (yang paling relevan, mungkin hasil yang bermanfaat untuk pencari) dan Anda biasanya akan menghindari turbulensi terlalu banyak dalam traffic pencarian organik Anda."

(Source:
http://searchengineland.com/google-confirms-mayday-update-impacts-long-tail-traffic-43054)

TAKE AWAY DI SINI?

Ini bukan akhir dari "ekor panjang" - yang merupakan sesuatu yang orang semburkan di Blog dan ezines beberapa minggu terakhir (seseorang selalu menyatakan kematian sesuatu yang berhubungan dengan SEO. SEO telah hidup lebih lama dari seekor kucing karena banyak memproklamasikan Kematian!)

Optimasi PENTING untuk mendapatkan peringkat atas - tetapi tidak berarti optimasi sekarang memanipulasi "tombol terpanas" atau "item topik terhangat" bahwa setiap orang berspekulasi tentang algoritma.

Perubahan konsisten situs, konten berkualitas tinggi yang relevan dan optimasi halaman yang baik dan kode yang bersih, serta link produktif karena situs Anda adalah situs yang baik (dan bukan karena Anda memainkan permainan link exchange / tukar link atau memiliki jaringan link) adalah cara untuk mendapatkan peringkat atas.

Peringkat tidak konstan dan Anda perlu untuk mempertahankan mereka dan beberapa badai tetapi situs yang tidak jatuh untuk peringkat terbaru ploys adalah orang-orang yang melakukan lebih baik dalam jangka panjang.

Hari-hari ini sebagian besar pemilik situs menyadari bahwa mereka tidak bisa hanya mengandalkan Google saja untuk traffic dan mereka mencarinya ke Facebook, Twitter dan situs media sosial lainnya untuk membantu meningkatkan eksposur online mereka.

Jadi, RENCANA yang Bisa Anda LAKUKAN adalah:

Periksa statistik Anda dan lihat apakah Anda sebenarnya dipengaruhi oleh perubahan algoritma bulan Mei ini (apakah Anda kehilangan traffic dari beberapa ungkapan ekor panjang).

Periksa linking practices Anda dan pastikan Anda tidak melakukan kecurangan linking akhir-akhir ini.

Lihatlah strategi link Anda dan pastikan Anda menghindari pengaruh link ke halaman internal Anda.

Bulk up halaman internal Anda dengan konten yang unik dan informasi berkualitas (info lainnya yang hanya dipasok produsen info produk).

Pastikan Anda memiliki Facebook Fan Pages/Halaman Bisnis.

Pastikan informasi Anda terjadi di twitter.

Hubungi ahli SEO untuk mengkonsultasikan optimasi web/blog Anda. Referensi terbaik kami, silahkan hubungi Jenn Horowitz (Director of Marketing and SEO practices).Satu pikiran terakhir: sementara itu penting untuk tinggal saat ini dan sadar akan perubahan, itu sama pentingnya untuk tidak panik dan mulai membuat terlalu banyak perubahan. Jika Anda menggunakan Strategi SEO yang kuat dan stabil yang meliputi pengetahuan dasar yang Anda butuhkan, maka Anda akan baik-baik saja untuk jangka panjang ke depannya.

-Salam Netpreneur-(MB-4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar