MALANG-BISNIS.COM - Pertambahan usia adalah realita yang tak bisa ditolak. Tetapi bukan berarti kita harus menelan bulat-bulat semua tanda-tanda penuaan dan mematahkan semangat muda yang masih menyemangati hari-hari kita.

Salah satu tanda penuaan yang banyak ditakuti perempuan adalah kulit yang mengendur. Terutama di daerah mata, kulit yang mengendur benar-benar mengganggu penampilan. Sebab mata yang mengendur akan membuat kita terlihat sangat kelelahan, dan kelelahan selalu identik dengan tak bergairah. Jika sudah begini, semangat yang masih menumpuk di kepala tak akan terpancarkan. Apa yang dapat kita lakukan?

Bobbi Brown, makeup artist yang juga penulis buku-buku bestseller mengenai kecantikan, mengingatkan kita untuk tak kuatir. Sebab makeup atau riasan yang tepat bisa menjadi solusi dari segala situasi kritis kita. Agar keindahan mata kembali seperti kita masih remaja dulu, yang perlu dilakukan adalah:

1. Bentuk keindahan dari lengkungan alis mata
Setelah merapikan alis mata, perkuat lengkungan alis mata dengan memilih bedak tabur yang sewarna dengan alis mata kita. Lalu dengan bantuan kuas khusus alis mata atau angled brush, bubuhkan eyeshadow berwarna cerah di sekitar lengkungan alis mata.

2. Mempertegas bentuk mata
Bubuhkan eyeshadow bubuk berwarna gelap atau abu-abu pada kelopak mata. Gunakan kuas liner untuk membagi kelopak mata menjadi kelopak mata atas dan bawah. Kelopak mata atas akan mencekung ketika kita membuka mata, sedangkan yang bagian bawah akan terlihat lebih jelas ketika mata terbuka. Itu mengapa pada kelopak mata yang bawah kita memilih eyeshadow berwarna pekat agar lingkar mata yang mengendur dapat disamarkan.

3. Sempurnakan lingkar mata
Pilih shadow berwarna medium seperti coklat atau moka pada sudut kelopak mata bagian luar. Ini akan membuat mata kita terlihat lebih lebar. Lalu bubuhkan eyeshadow berwarna putih atau gading untuk mempertegas tulang alis kita. Sapukan mulai dari lengkungan alis hingga ujung alis.

4. Sempurnakan dengan maskara
Agar mata kita terlihat semakin sempurna terbuka, lentikkan bulu mata dengan pelentik bulu mata. Lalu sapukan maskara dari pangkal hingga ujung bulu mata. Jangan terlalu banyak menggunakan maskara, cukup dua kali sapuan agar maskara tidak menggumpal.

Trik ringkas ini akan merefleksikan semangat kita yang tak mau menyerah begitu saja pada proses penuaan atau aging. Jika sudah semakin percaya diri kita pasti sudah lebih berani untuk mendeklarasikan young on the outside, but wise in the inside.(MB-21)
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA : 
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Membuat Web Langsung Jadi ? INDO9.COM