Pentingnya Mengeksfoliasi Kulit | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
MALANG-BISNIS.COM - Semakin kita bertambah usia, kemampuan kulit untuk meregenerasi dan membuang lapisan sel kulit mati makin menurun. Anda bisa mengatasi hal ini dengan mengeksfoliasi (pengelupasan ringan pada lapisan kulit paling atas) kulit setiap minggunya. Doug Danielson, dari produk kosmetik Skincents mengatakan, tanpa eksfoliasi, sel-sel kulit mati dan minyak yang menumpuk bisa menyebabkan pori-pori menutup. Apa saja yang perlu diketahui seputar eksfoliasi?

Menstimulasi lapisan dermal
Daron Hope, pencipta produk perawatan kulit, Earthtonics percaya, bahwa eksfoliasi kulit adalah kunci mendapatkan kulit yang terlihat kencang dan berseri. Ketika kulit wajah secara rutin tereksfoliasi dengan lembut dan baik, lapisan kulit terluar akan meregenerasi lebih cepat. Plus, dengan begini akan memberikan kompleksi yang lebih cantik. Saran dari Hope, pastikan Anda mengeksfoliasi kulit wajah dengan lembut agar tidak membuat kulit tipis wajah teriritasi.

Lebih berseri-seri
Semakin kita bertambah usia, proses pergantian sel melambat, dan makin banyak sel-sel kulit mati yang menumpuk di lapisan teratas kulit, membuat kulit terlihat kusam, kering, atau kasar. Ketika Anda mengangkat kulit-kulit tersebut Anda akan memberi jalan untuk kulit baru. Eksfoliasi dengan benar dan baik akan membantu produk-produk pelembap dan anti-aging masuk lebih dalam dan bekerja lebih efektif.

Ketahui eksfolian Anda
Ada dua jenis eksfolian; manual dan kimiawi. Eksfolian manual termasuk dalam penggunaan alat abrasif seperti sikat lembut atau scrub lembut. Sementara eksfolian kimiawi adalah pengelupasan menggunakan zat kimia yang melarutkan sel-sel kulit mati tanpa scrubbing.

Disarankan, jika Anda ingin menggunakan scrub, pastikan bulir-bulirnya cukup lembut dan bulat, seperti bulir jojoba, ketimbang yang bentuknya kasar, seperti serpihan kulit kacang agar menghindari kulit terluka. Jika Anda memilih zat kimia, pilih peel atau masker yang mengandung alpha atau beta hydroxy acid untuk eksfoliasi yang lebih mendalam. Jika Anda memiliki kulit sensitif, carilah produk yang mengandung enzim buah-buahan (seperti nanas, pepaya, atau labu). Cukup eksfoliasi seminggu sekali, lebih sering dari itu bisa membuat kulit kering dan teriritasi.(MB-432)
 ARTIKEL TERKAIT LAINNYA :
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar