MALANG-BISNIS.COM  - Perubahan kondisi lingkungan, bertambah hebatnya polusi dan stres bisa membuat kulit menua. Penuaan kulit bahkan bisa datang lebih cepat, namun bisa juga diatasi lebih dini, asalkan lebih awal menyadarinya.

Menurut Dr John E Oblong, Principal Scientist Miami Valley Technical Center P & G USA, kesadaran perempuan tentang penuaan pada kulit wajah makin tinggi. Perempuan semakin mengenali bahwa penuaan kulit bisa terjadi di awal usia 20-an.

"Jadi waktu yang paling tepat untuk melakukan perawatan kulit wajah dan mengurangi penuaan, adalah dimulai saat ini juga," kata John, pada workshop kecantikan dalam perayaan 10 tahun Olay Total Effects di Jakarta, Selasa (8/6/2010) lalu.

Tanda penuaaan yang harus segera diwaspadai bisa dianalisa dari garis halus pada wajah, keriput, bintik penuaan, tekstur kulit, warna kulit, kulit kering, permukaan kulit tidak merata, kulit rusak akibat sinar matahari, pori-pori membesar, dan bekas-bekas jerawat.

Menurut John, kondisi kulit seseorang bisa berbeda satu dengan lainnya. Penuaan kulit wajah juga tak melulu diukur dari usia. Karena gaya hidup atau faktor lingkungan bisa saja menjadi penyebab penuaan dini.

Dengan begitu, berapa pun usia Anda, jika tanda penuaan kulit wajah sudah mulai muncul, sebaiknya lakukan pencegahan dengan perawatan wajah yang tepat.

"Perempuan yang sudah matang juga masih bisa menunda efek penuaan lebih jauh jika menggunakan perawatan yang tepat. Efeknya terhadap kulit bergantung masing-masing individu," kata John, menegaskan disiplin melakukan perawatan wajah menentukan hasilnya.(MB-0435)
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA :
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Membuat Web Langsung Jadi ? INDO9.COM