Mengapa Libur Jangan Terlalu Lama ? | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
MALANG-BISNIS.com - Sebentar lagi hari Raya Idul Idul Fitri. Sebagian besar yang merayakannya pasti juga ingin menikmati libur bersama keluarga. Untuk memaksimalkan momentum kebersamaan itu, tidak ada salahnya membagi waktu liburan menjadi empat bagian.

Menurut penelitian, liburan yang pendek tetapi teratur lebih menciptakan kenangan.

Tim peneliti yang merupakan psikolog dari University North Carolina menemukan bahwa momen kebahagian akan diingat lebih baik jika liburan dalam waktu pendek. Sedangkan, liburan panjang justru menumpulkan sensasi kesenangan dari perubahan yang ada.


"Liburan panjang bisa dikatakan memiliki dampak buruk karena sensasi kesenangannya akan hilang pada hari ke tujuh. Sedangkan, hari pertama liburan akan menjadi hari yang paling menggembirakan," kata Profesor Dan Ariely, seperti dikutip dari Genius Beauty. "Empat kali liburan singkat dalam setahun akan jauh lebih baik bagi kesehatan mental seseorang."

Jadi mulai sekarang rencanakan liburan secara matang. Tidak butuh waktu lama, yang penting Anda merasakan kesegaran pikiran dan fisik. Ingatlah, liburan bukan tentang tempat tujuan yang istimewa tetapi bagaimana Anda menghabiskannya dengan orang-orang yang tersayang dengan suasana mengasyikan. (MB-12)


***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar