Tetap Sehat dan Langsing Selama Liburan | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
MALANG-BISNIS.com - Liburan sekolah anak memang bisa menjadi waktu yang tepat bagi orangtua untuk mengambil cuti. Liburan adalah waktu yang tepat melupakan kesibukan dan kepenatan sejenak.
Tetapi, liburan juga bisa membuat seseorang mengabaikan kesehatan dan gaya hidup sehat. Pengalaman sebagian orang setelah liburan adalah sakit atau bertambah gemuk. Anda dan keluarga bisa menghabiskan liburan dengan sehat dan tetap bugar dengan empat tips dari Glamour berikut.

1. Minum banyak air putih
Banyak dari kita yang lupa minum air saat sedang berlibur. Kekurangan cairan menimbulkan banyak masalah seperti melemahkan sel-sel tubuh yang membuat tubuh makin rentan terkena penyakit. Dehidrasi juga penyebab infeksi saluran kencing (ISK) yang sangat mengganggu, sakit kepala dan membingungkan tubuh antara lapar dan haus. Agar tak dehidrasi selama liburan, selalu sediakan botol air minum yang cukup bagi Anda dan seluruh keluarga.

2. Pertahankan kelembaban hidung
Pakar kesehatan menganjurkan wisatawan yang menggunakan maskapai penerbangan menggunakan penyemprot hidung agar tetap lembab. Mengapa? Hidung yang lembab merupakan pertahanan pertama melawan kuman yang suka menempel ke bagian lubang hidung yang retak karena kering.

3. Lupakan makanan penutup dan camilan berkalori tinggi
Liburan bukan berarti Anda dapat menyantap semua makanan yang disajikan. Kue penutup kaya lemak seperti kue tart cokelat, koktail, keripik, bisa melambungkan gula dan memicu kelebihan berat. Anda bisa makan dalam porsi kecil dan tidak terlalu sering.

4. Perhatikan minuman
Saat liburan di luar ruangan, minuman dingin manis berkalori tinggi adalah favorit semua orang. Anda dengan mudah bisa meminum beberapa kaleng soda tiap hari atau segelas besar koktail sendirian. Agar lebih aman, sebaiknya pilih minuman dengan kalori rendah seperti jus buah segar dengan sedikit gula (MB-1).

*** 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar