Tips Memilih Tas Sesuai Bentuk Tubuh | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
MALANG-BISNIS.com - BENTUK tubuh dalam koridornya di dunia fesyen menjadi patokan paling penting dan utama dalam memilih apa saja yang akan dikenakan. Proses mix and match jadi lebih menyenangkan dan menghasilkan padanan yang sesuai, kalau seseorang tahu persis bentuk tubuhnya. 
Mulai dari hal paling simpel, misalkan orang yang bertubuh gemuk disarankan menghindari busana yang motifnya garis horizontal -- dan sebaliknya disarankan garis vertikal -- karena membuat tubuh berkesan lebih lebar.

Atau mereka yang berdada besar sebisa mungkin tak memilih busana dengan detail motif atau rumbai berlebihan di daerah dada, yang bisa membuat mata orang fokus tertuju ke area itu. Keduanya baru contoh kecil. Masih banyak tip lain yang bisa Anda gali dari internet, majalah, atau para desainer.


Kalau urusan busana, tak dipungkiri hampir jadi perhatian setiap orang tak terkecuali wanita maupun pria. Mereka bahkan cenderung terlalu fokus menitikberatkan hanya pada urusan pakaian sehingga lupa atau mengabaikan sisi pelengkap seperti aksesori, sepatu, dan tas.

Meski porsinya jauh lebih kecil dibanding busana, bukan berarti mereka tak ikut andil. Coba saja kalau Anda pergi ke pesta. Busana sudah  apik tapi tak ada aksesori, sepatu, atau tas yang matching. Pasti rasanya ada yang kurang lengkap dan bikin hati kurang sreg.

Nah, supaya penampilan Anda makin sempurna dan ciamik, berikut kami berikan tip memilih tas, yang ternyata juga bisa lho dipilih dan disesuaikan dengan bentuk tubuh. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Berdada besar
Don'ts: Tas bertali pendek yang saat dicangklong di bahu hanya menjuntai sebatas dada karena bakal memberi kesan bagian dada lebih penuh. 

Do's: Pilih yang bertali lebih panjang -- misalkan sampai bagian perut dan pinggang -- atau kalau mau lebih aman lagi gunakan jenis handheld satchel bertali superpendek atau clutch yang ditenteng di tangan, jauh dari pandangan orang ke bagian dada sehingga menyeimbangkan bentuk tubuh Anda.

Berpinggang dan Berpinggul Besar
Don'ts: Kebalikan dengan si dada besar, hindari gunakan tas bertali (terutama tas selempang) sehingga bagian perut dan pinggang yang bakal menciptakan kesan tubuh Anda lebih pendek dan gemuk. 

Do's: Cobalah tas yang berukuran lebih kecil dan menjuntai indah di seputar ketiak dan lengan Anda. Trik ini bertujuan membuat perhatian orang tak terpaku pada bagian pinggang maupun perut buncit Anda.

Bertubuh Gemuk
Don'ts: Tas supermini. Hmmm, mungkin sebagian dari Anda berpikir, menggunakan tas mini bisa menyeimbangkan tubuh gemuk. Tak sepenuhnya salah sih, tapi seimbang beda dengan timpang. Anda sendiri yang bisa mengukur seberapa besar tubuh Anda dan tas sebesar apa yang membuat Anda tampak seimbang. Pesan kami, jangan yang terlalu kecil karena malah membikin orang mengernyit saking enggak matching-nya. 

Do's: Pilih tas berukuran medium sampai besar yang bahannya lebih lentur—bukan kulit yang kaku. Alternatifnya tote bags yang lebar tapi tak terlalu tinggi.

Bertubuh Tinggi
Don'ts: Kebalikan dengan Anda yang bertubuh gemuk, hindari tas ramping yang tinggi karena bakal membuat figur badan lebih jenjang. 

Do's: Seimbangkan tubuh tinggi Anda dengan tas lebar atau tak berstruktur macam hobo. Kalau ingin memakai yang ukurannya sedikit lebih kecil, akan lebih baik kalau talinya sebatas pinggang saat dicangklong di bahu. Selain itu clutch juga alternatif yang bisa diambil.

Bertubuh Pendek
Don'ts:  Tote bags lebar dan besar yang dipastikan mengesankan tubuh Anda lebih pendek. 

Do's: Pilih tas bertali bahu berukuran kecil sampai medium yang bentuknya meninggi, sehingga membuat tubuh Anda lebih semampai.

Tubuh Apel
Don'ts: Hindari tas berukuran esktrem terlalu besar atau kecil. Pilih yang medium.

Do's: Shoulder bag bertali di atas pinggang pilihan terbaik. Handbag berdetail aksesori khusus atau desain menarik juga cocok untuk tubuh jenis ini.(MB-3)

***

1 komentar:

Posting Komentar