Bangkitlah, Tim Garuda! | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
MALANG-BISNIS.com - Indonesia memang menelan kekalahan dari Malaysia di final AFF Cup leg pertama. Namun, pelatih Alfred Riedl meminta pemain untuk melupakan hal tersebut.

Hal ini diungkap pelatih Tim Garuda tersebut selepas mendamingi Firman Utina dkk latihan di Lapangan C, Senayan, Jakarta. Dia menegaskan tidak mau lagi membahas kekalahan 0-3 dari Malaysia.

"Kita tidak mau banyak membahas hasil pertandingan kemarin. Jelas kita melakukan banyak kesalahan," tegas Riedl. ''Sekarang tim hanya fokus pada pertandingan Rabu besok. Kita akan menganalisa rekaman pertandingan, tapi tidak panjang lebar.''

"Pemain harus bisa melupakan kekalahan serta masalah lain seperti laser. Mereka harus bisa bermain lebih baik lagi pada leg kedua nanti," tandas pelatih kelahiran Austria tersebut kepada wartawan.

Meski menilai peluang Indonesia untuk juara sangat tipis, tapi Riedl masih mencoba membangkitkan semangat Firman dkk. Menurutnya, jika Tim Garuda bisa mencetak gol di menit awal, peluang untuk juara masih terjaga.

"Kita harus bisa mencetak. Tidak peduli apakah itu gol cepat. Jika sudah bisa mencetak gol, maka pemain bisa terus mamaksakan pertandingan," tandas mantan pelatih Vietnam dan Laos tersebut.(MB-34)

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar