Suporter Indonesia di jamin keamanannya oleh Polisi Diraja Malaysia | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
MALANG-BISNIS.com - Kepolisian Malaysia memberikan jaminan keamanan kepada fans Indonesia yang ingin mendukung timnas senior di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia dalam pertandingan leg pertama final Piala AFF 2010 pada 26 Desember nanti.

Sejumlah fans Indonesia dikabarkan bakal berangkat ke Kuala Kumpur mendukung tim kesayangannya langsung. Mereka bakal bergabung dengan para tenaga kerja Indonesia di Negeri Jiran dalam memberikan dukungan kepada timnas senior.

Panasnya hubungan politik antara Indonesia dan Malaysia memunculkan kekhawatiran adanya teror dari pendukung tuan rumah. Namun, pihak kepolisian Malaysia sudah mengantisipasi kemungkinan itu.

Asisten superintendent Zaiham Muhammad Kahar, bagian penerangan Kepolisian Malaysia menyatakan, bertanggung jawab atas keselamatan semua penonton selama pertandingan berlangsung.

"Tanggung jawab polisi Diraja Malaysia adalah memastikan keselamatan semua pihak selama pertandingan agar tidak terjadi perkara yang diinginkan," kata asisten superintendent Zaiham Muhammad Kahar, bagian penerangan kepolisian Malaysia, dilansir BBC.

Karena itu, dia juga meminta semua pihak untuk mengenyampingkan persoalan politik kedua negara. "Olahraga menyatukan semua. Kita lupakan politik kita tumpukan pada olahraga sekarang ini," tuturnya. (MB-89)

***

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar