Ini Cara Jitu Agar Wanita Awet Muda | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
MalangBisnis.Com – Siapa sih yang tidak ingin cantik? Semua wanita pasti punya keinginan untuk tampil menarik. Namun, seiring berjalannya waktu, ditambah faktor lingkungan seperti polusi udara dan gaya hidup tidak sehat, membuat penuaan dini sulit dihindari. 

Jika di usia muda, tubuh melimpah dengan kolagen yang membuat kulit terlihat kenyal dan segar, saat tubuh menua, kadar kolagen pun
menipis. Imbasnya, kulit terlihat kering dan keriput. 

Saat ini terjadi kaum hawa pun berusaha memeranginya dengan berbagai krim pencegah penuaan. Padahal, mengatasi penuaan dini tidak bisa dengan cara instan. 

Meskipun begitu, sebenarnya penuaan dini bisa dicegah dengan perawatan rutin, seperti yang dilansir dari Fox Newsberikut ini:

Konsumsi Vitamin C

Sebuah penelitian yang diterbitkan di American Journal of Nutrition menemukan bahwa wanita berusia lebih dari 40 tahun yang sering mengonsumsi vitamin C memiliki wajah yang lebih mulus, dan tidak berkeriput dibanding dengan mereka yang jarang mengonsumsi vitamin C. Alasannya, karena vitamin C bersifat krusial dalam pembentukan kolagen. 

Gaya hidup sehat

Merokok dapat memicu terbentuknya matrix metalloproteinases (MMPs) atau enzim yang dapat merusak unsur kolagen dalam kulit, yang membuat wajah terlihat kusam. Oleh karena itu, melakukan gaya hidup sehat dengan berhenti merokok bisa menjaga kulit agar tetap terlihat muda. 

Hindari paparan sinar Matahari

Paparan sinar Matahari langsung yang mengandung UVA dan UVB bisa mengurangi kadar kolagen dalam kulit wajah. Untuk itu, penggunaan tabir surya dengan SPF 15 adalah mutlak guna menjaga keremajaan kulit.

Kurangi makanan manis

Makanan manis dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit wajah yang disebabkan oleh sebuah proses yang bernama glycation. Hal ini berarti adanya gula berlebih dalam darah yang menjadikan sel kulit mudah menua dan memicu munculnya keriput di wajah.

Rajin membersihkan wajah

Membersihkan wajah dapat mengangkat sel-sel kulit wajah yang sudah mati. Pengangkatan sel-sel kulit yang mati ini dapat membantu peremajaan sel kulit, sehingga wajah terlihat lebih segar dan muda. 

Antioksidan

Antioksidan dapat mencegah datangnya radikal bebas yang dapat memicu penuaan kulit wajah. Konsumsilah makanan yang memiliki kadar antioksidan tinggi seperti teh hijau, anggur atau sayuran berwarna hijau. Gunakan juga krim wajah yang mengandung antioksidan di dalamnya.

Totok wajah

"Melakukan pemijatan wajah secara teratur dapat mempercepat pertumbuhan Kolagen yang dapat memberikan tampilan cerah pada kulit, dan membuat kulit lebih cerah,” ujar Dr. Nicholass Joss, pakar kulit yang juga menyarankan penggunaan minyak kolagen untuk membantu menjaga kadar kolagen dalam kulit wajah.[MB-4]



Dilihat sebanyak :
Follow Twitter @MalangBisnisCom










Tidak ada komentar:

Poskan Komentar